Sukses


Gary Neville Bisa Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menilai Gary Neville memiliki kualitas untuk menjadi pelatih skuat The Three Lions pada masa mendatang. 

Neville resmi melatih Valencia hingga akhir musim 2015-16 pada Rabu (2/12/2015). Pria asal Inggris itu didapuk sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri, setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir bersama skuat Kelelawar Mestala. 

Sementara itu, kontrak Hodgson bersama Inggris akan berakhir usai perhelatan Piala Eropa 2016 Prancis. Hingga saat ini belum diketahui siapa suksesor pelatih berusia 68 tahun tersebut. 

"Dia (Neville) memiliki seluruh kualitas (menjadi pelatih Inggris) dan selama lima bulan (di Valencia) akan meningkatkan kariernya. Saya selalu tahu dia ingin berada di pinggir lapangan sebagai pelatih. Sekarang, dia memiliki peluang sebenarnya dan telah memutuskan arah karier masa depannya," ujar Hodgson. 

"Dia suka menerima tantangan. Saya sudah berbicara banyak kepadanya dan dia sangat menikmati pekerjannya. Dia akan sukses dan hal itu tidak perlu ditanyakan lagi. Berbagai pengalaman (bersama Inggris) akan banyak membantu karier kepelatihannya," tambah Hodgson. 

Kedatangan Gary Neville ke kubu Mestalla awalnya memang tergolong mengejutkan. Mantan pemain yang telah melakoni total 85 pertandingan bersama Inggris itu rela meninggalkan status sebagai analis sepak bola dan pengasuh sebuah program di stasiun televisi Sky Sports.

Mantan kiper Newcastle United, Shaka Hislop, sebelumnya pun sempat mendukung Neville menjadi pelatih timnas Inggris. Menurut dia, Valencia akan dijadikan batu loncatan Neville sebelum membesut Inggris. 

"Menurut saya, Neville cerdik. Dia sudah pantas untuk menjadi arsitek timnas Inggris. Faktor pengalaman menjadi hal utama, serta usianya yang masih sangat muda. Inggris butuh manajer yang masih segar, dan Neville sedang melangkah ke sana," tutur Hislop. 

Sumber: Telegraph, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer