Sukses


Valencia jadi Loncatan Neville Sebelum Latih Timnas Inggris

Bola.com, London - Keputusan Gary Neville untuk menerima pinangan Valencia masih mengundang tanda tanya bagi sebagian pihak. Faktor kedekatan dengan pemilih saham mayoritas, Peter Lim, sempat menyeruak. Namun justru kabar teranyat yang cukup mengejutkan, datang dari Inggris, tanah asal eks bintang Manchester United tersebut.

Seperti dirilis Mirror, Kamis (3/12/2015), Neville dianggap membuat keputusan yang tepat. Sebelumnya, Neville sempat dipertanyakan kala melepas jabatan sebagai analisis tetap di stasiun televisi Sky Sports, yang sudah berlangsung empat tahun.

Eks kiper Newcastle United dan West Ham United tersebut menilai, Neville memiliki jejak jalan yang sempurna. Menurutnya, 'pekerjaan' di Valencia sampai musim ini tuntas. bisa menjadi ujian sesungguhnya sebelum menangani timnas Inggris.

"Saya pikir Neville cerdik. Dia sudah pantas untuk menjadi arsitek timnas Inggris. Faktor pengalaman menjadi hal utama, serta usianya yang masih sangat muda. Inggris butuh manajer yang masih segar, dan Neville sedang melangkah ke sana," ungkap Hislop.

Potensi Neville sebagai pelatih sudah mendapat pujian dari eks bosnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sang mentor menilai, kualitas Neville sangat layak untuk menangani sebuah tim besar. Fergie optimis Neville akan sukses di Valencia.

Posisi manajer timnas Inggris bakal kosong usai putaran final Euro 2016. Sesuai kontrak kerja, perjalanan Roy Hodgson menangani Wayne Rooney dkk akan berakhir setelah gelaran turnamen antarnegara Eropa di Prancis tersebut.

Chairman FA (PSSI-nya Inggris), Greg Dyke kabarnya sudah berancang-ancang untuk mencari calon pengganti Hodgson. Hanya saja, satu kriteria sudah muncul, yakni sang nakhoda baru harus berusia muda.

Info beredar, batasan tersebut ada di angka usia 50 tahun. Saat ini, usia Neville berusia 40 tahun, dan dianggap sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk mengisi level posisi pelatih timnas.

Sumber : Mirror.co.uk, Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer