Sukses


Pogba dan Cuadrado Bawa Juventus Bungkam Torino

Bola.com, Turin - Juventus menang 2-1 atas Torino dalam laga yang bertajuk Derby della Molle di Juventus Stadium, Turin, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB. Kemenangan Juventus ditentukan melalui gol-gol Paul Pogba (19') dan Juan Cuadrado (90+4'). Sedangkan gol balasan Torino dicetak oleh Cesare Bovo (51').

Kemenangan ini membuat Juventus berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan Torino berada di peringkat ke-11 dengan poin sama.

Sepanjang pertandingan berlangsung, Juventus sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir ESPN mencatat, skuat asuhan Massimiliano Allegri ini mampu meraih 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Torino.

Kendati demikian, Torino bermain lebih efektif dalam hal menciptakan peluang. Mereka sukses menciptakan 10 tendangan dengan lima mengarah ke gawang, sementara Juve membuat 12 tendangan dengan tiga mengarah ke gawang.

Juventus berhasil unggul 1-0 atas Torino pada menit ke-19. Tendangan keras Paul Pogba dari luar kotak penalti berhasil masuk ke gawang Torino yang dikawal Daniele Padelli.

Tertinggal satu gol, Torino coba melawan. Pada menit ke-30, penyerang gaek Fabio Quagliarella yang lolos dari kawalan pemain belakang Juve melepaskan tendangan keras yang masih meninggi di atas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Dua menit berselang giliran Juventus melancarkan serangan. Berawal dari kesalahan sapuan pemain belakang Torino, Paulo Dybala melepaskan sepakan bola keras yang masih melenceng. Hingga peluit tanda babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan.

Memasuki babak kedua, Torino membuat publik Juventus Stadium terdiam. Tepatnya pada menit ke-51, Cesare Bovo mampu mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan yang tak bisa dihalau Buffon.

Tempo pertandingan meninggi pada babak kedua. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. Salah satunya pada menit ke-75, Davide Zappacosta melepaskan sundulan keras usai memanfaatkan sepakan pojok yang masih bisa ditangkap Buffon.

Juventus terus memburu gol kedua. Pada menit ke-85, giliran Mario Mandzukic yang melakukan sundulan tapi masih melebar di samping tiang gawang Torino.

Juventus mampu mencetak gol pada menit ke-90+4 melalui Juan Cuadrado yang memaksimalkan umpan Alex Sandro. La Vecchia Signora pun meraih kemenangan 2-1 atas Torino.

Susunan pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 20-Simone Padoin, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra; 6-Sami Khedira (16-Juan Cuadrado 11'), 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba; 11-Hernanes; 9-Alvaro Morata (17-Mario Mandzukic 78'), 21-Paulo Dybala (12-Alex Sandro 88')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Torino: 1-Daniele Padelli; 5-Cesare Bovo, 25-Kamil Glik, 24-Emiliano Moretti; 33-Bruno Peres, 6-Afriyie Acquah, 20-Giuseppe Vives, 16-Daniele Baselli (15-Marco Benassi 65'), 3-Cristian Molinaro (7-Davide Zappacosta 61'); 11-Maxi Lopez (9-Andrea Belotti 88'), 27-Fabio Quagliarella

Pelatih: Giampiero Ventura

Wasit: Gianluca Rocchi

Video Populer

Foto Populer