Sukses


Juventus Bawa Pulang Tiga Angka dari Kandang Empoli

Bola.com, Empoli - Juventus kembali meraih poin sempurna di Serie A musim ini. Menghadapi Empoli dalam giornata 12, Minggu (8/11/2015) malam WIB, La Vecchia Signora sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. 

Tiga gol kemenangan I Bianconeri disarangkan Mario Mandzukic menit ke-32, Patrice Evra (38'), dan Paulo Dybala, enam menit jelang bubaran. Sedangkan gol tunggal Empoli tercipta melalui aksi Massimo Maccarone pada menit ke-19.

Hasil ini membuat posisi Juventus naik ke urutan tujuh klasemen sementara Serie A 2015-2016 dengan nilai 18. Sementara Empoli menghuni peringkat ke-13 dengan mendulang 14 poin.

Tampil di depan pendukung sendiri di Stadio Carlo Castellani, membuat Empoli bermain agresif sejak pertandingan dimulai. Publik tim tuan rumah bergemuruh pada menit ke-19. Massimo Maccarone sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil tembakannya mengarah pojok kiri gawang.

Kebobolan lebih dahulu membuat Juventus bereaksi. Terbukti pada menit ke-32 klub asal Turin bisa mencetak gol penyama melalui aksi Mario Mandzukic.

Diawali dari kesalahan bek Empoli yang membuang bola lantas dimanfaatkan oleh Juan Cuadrado. Sundulan bola tersebut mengarah ke gawang dan membuat Mandzukic menyodok bola dengan mudah ke gawang Empoli.

Enam menit berselang, Juventus berbalik unggul. Umpan Cuadrado dimanfaatkan dengan betul oleh Patrice Evra yang melepaskan sundulan ke arah pojok kiri gawang. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Empoli langsung sigap melakukan serangan ke lini pertahanan Juventus. Pada menit ke-47 dan 49 Maccarone menebar ancaman ke depan gawang Gianluigi Buffon. Akan tetapi, kedua sepakan Maccarone masih mengarah ke atas gawang.

Pada menit ke-68, Juventus melakukan sejumlah pergantian. Pelatih Massimiliano Allegri menarik keluar Alvaro Morata untuk digantikan Paulo Dybala dan Cuadrado digantikan Giorgio Chiellini.

Keputusan Allegri dirasa tepat karena Masuknya Dybala menambah ketajaman lini depan Juventus. Terbukti pada menit ke-83, Dybala sukses mencetak gol. Berawal dari umpan Pogba ke tengah kotak penalti yang diteruskan oleh Lichsteiner. Bola lalu dimanfaatkan Mandzukic dengan sepakan menyilang.

Sayang, sepakan Mandzukic hanya mengenai mistar gawang. Dybala yang berdiri bebas lalu melepaskan tendangan yang kembali merobek jala Empoli. Skor 3-1 bertahan hingga peluit berbunyi panjang.

Pada laga ini, seperti data statistik dari Bola.com, Juventus tercatat menguasai 53 persen bola berbanding 47 persen milik Empoli. Namun, Juventus tak aktif dalam menciptakan peluang.

Empoli mencatatkan 12 peluang yang empat diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Juve hanya mendapatkan 11 peluang yang empat diantaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Empoli: 28-Lukasz Skorupski, 2-Vincent Laurini, 15-Andrea Costa, 21-Mario Rui, 26-Lorenzo Tonelli, 5-Riccardo Saponara, 7-Massimo Maccarone, 13-Raffaele Maiello (14-Assane Diousse 58'), 17-Piotr Zielinski (17-Marcel Buchel 86'), 32-Leandro Paredes (33-Rade Krunic 68'), 20-Manuel Pucciarelli.

Pelatih: Marco Giampaolo (Italia)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 26-Stephan Lichtsteiner (20-Simone Padoin 86'), 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra, 6-Sami Khedira, 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 16-Juan Cuadrado (3-Giorgio Chiellini 68'), 17-Mario Mandzukic, 9-Alvaro Morata (21-Paulo Dybala 68').

Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Davide Massa

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer