Sukses


Honda Tegaskan Ogah Pergi dari AC Milan

Bola.com, Milan - Gelandang timnas Jepang, Keisuke Honda, menegaskan tak pernah berniat meninggalkan AC Milan. Langkah hengkang ke klub lain baru akan diambil Honda jika pihak klub menginginkan dirinya pergi.

Gelandang 29 tahun itu kehilangan satu tempat di tim inti sejak Rossoneri dilatih Sinisa Mihajlovic. Hingga pekan ke-12, Honda sudah tampil sembilan kali, namun hanya empat kali bermain sebagai starter.

Hal ini bertolak belakang ketika Filippo Inzaghi masih memegang kendali di Milan. Di bawah arahan Inzaghi, Honda tampil di 29 laga Serie A musim lalu, di mana 26 kali bermain sejak menit awal.

Beberapa waktu lalu, mantan pemain CSKA Moskow itu menyuarakan ketidaksenangannya terkait minimnya kesempatan bermain. Padahal dia menjadi salah satu pemain kunci bersama timnas Jepang.

Kondisi tersebut membuat Honda santer disebut bakal angkat kaki dari AC Milan pada bursa transfer Januari 2016. Sejumlah klub Premier League siap menampungnya, salah satunya West Ham United. 

Akan tetapi, kepergian Keisuke Honda dari San Siro tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Sebab, Honda bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi kembali menghuni skuat inti Milan. 

"Saya akan mengatakan kepada Anda satu hal yang jelas: Saya tidak akan meninggalkan Milan dengan kemauan saya sendiri. Saya datang kesini dengan determinasi yang tak tergoyahkan. Saya tak akan lari dan tidak akan pergi kemana-mana," ucap Honda kepada Nikkan Sports.

Beberapa waktu lalu, Mihajlovic mengkritik keras Honda yang disebutnya tampil buruk ketika timnya menghadapi Inter Milan, 13 September 2015. Miha mengklaim Honda bermain terlalu ceroboh dan sering kehilangan bola.

"Tentu saja saya harus menerima performa buruk tetapi saya punya kepercayaan diri untuk bangkit. Saya tahu akan sulit memenangkan kembali tempat di tim inti, namun saya belum menyerah. Jelas situasi ini tak dibayangkan sebelumnya, kembali saya tegaskan tak akan pergi," lanjut Honda.

Keisuke Honda masihterikat kontrak bersama AC Milan sampai Juni 2017. Pemain yang lahir di prefektur Osaka itu sudah menuai sembilan gol dari 43 penampilan untuk Il Diavolo Rosso.

Sumber: Nikkan Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer