Sukses


Hadapi Juventus, Donnarumma Tetap Santai

Bola.com, Milan - Kiper muda AC Milan , Gianluigi Donnarumma, mengaku sama sekali tak merasakan tekanan jelang laga kontra Juventus. Bahkan, dia siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mengamankan tempat di skuat inti Milan.

I Rossoneri akan menghadapi Juve di Juventus Arena, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Donnarumma kemungkinan besar akan kembali diturunkan Sinisa Mihajlovic sejak menit awal. 

Apalagi, kiper 16 tahun tersebut tampil apik dalam beberapa laga terakhir. Donnarumma berhasil mencatatkan dua clean sheet, sekaligus membawa AC Milan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang pada tiga pertandingan sebelumnya di Serie A.

"Saya tidak merasakan adanya tekanan. Tentu saja, bermain di stadion bisa memberikan pengalaman mengagumkan namun saya tak cemas karenanya," ujar Donnarumma seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Tujuan saya adalah mencoba menjaga satu tempat di tim inti dari satu pekan ke pekan berikutnya. Saya punya dua senior di Milan, Diego Lopez dan Christian Abbiati," lanjutnya.

Donnarumma sudah mengukir sejarah dengan menjadi kiper termuda sepanjang perhelatan Serie A. Tak heran jika kehebatannya mengawal gawang Milan disamakan dengan Gianluigi Buffon saat menjaga gawang Juventus.

"Saya merasa sangat senang karena dibandingkan dengan Buffon, tetapi saya tidak ingin memikirkan masa depan. Selamat saya ucapkan kepada Buffon atas kariernya yang luar biasa. Saya berharap bisa bertukar kaus dengannya usai pertandingan."

Donnarumma kemudian ditanya soal siapa panutannnya sebagai kiper. Meski dibandingkan dengan Buffon, pemain asal Italia itu malah memilih Manuel Neuer.

"Panutan saya? Manuel Neuer, semua orang ingin sepertinya. Adalah hal yang tak mungkin tidak mengaguminya. Terkait kontrak, saya tidak memikirkannya. Saya bahkan tak cukup tua untuk membeli mobil," tambahnya.

Saat ini AC Milan ada di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan koleksi 20 poin. Sedangkan Juventus satu strip di bawah mereka dengan 18 poin.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer