Sukses


Bonaventura Sempat jadi Pemain Inter Milan dan AC Milan

Bola.com, Milan - Gelandang serang timnas Italia, Giacomo Bonaventura, mengungkapkan jika dirinya pernah menjadi pemain Inter Milan dan AC Milan dalam waktu kurang dari sehari.

Pemain berusia 26 tahun itu menjalani transfer yang melelahkan pada awal musim 2014-15. Saat itu, Atalanta mendapatkan tawaran dari duo klub kota Milan untuk melepas gelandangnya.

Proses negosiasi yang berlangsung rumit pun sempat dialami oleh Bonaventura. Namun pada akhirnya, Bonaventura resmi gabung ke AC Milan pada 1 September 2015, dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 7 juta euro. 

"Pada pagi hari, saya adalah pemain Inter, semua kesepakatan sudah ditemukan. Kami meninggalkan Bergamo bersama Presiden Antonio Percassi dan direktur umum Pierpaolo Marino untuk menyelesaikan transfer. Saat itu, Walter Mazzarri yang masih melatih Inter menginginkan saya," papar Bonaventura seperti dilansir Football Italia.

"Akan tetapi Inter ingin menjual Fredy Guarin demi melowongkan satu tempat untuk saya. Akan tetapi, dia tidak dijual oleh klub. Siangnya, saya sempat berpikir akan tetap berada di Atalanta. Kendati demikian, pukul 20.30, Marino mendapat telepon dari Adriano Galliani dan kami pun pergi ke Milan," lanjutnya.

Bersama AC Milan, Giacomo Bonaventura mampu menjadi salah satu pemain penting di lini tengah. Pada musim ini, dia telah mencetak empat gol plus tujuh assist dari 16 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Akan tetapi, dalam laga terakhir melawan Carpi di Stadion Alberto Braglia, Senin (7/12/2015) dini hari WIB, Bonaventura gagal membawa Milan meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 0-0. 

Tambahan satu angka tersebut membuat AC Milan berada di posisi delapan klasemen sementara Serie A dengan 24 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer