Sukses


Allegri: Juventus Susah Payah Raih Enam Kemenangan Beruntun

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa puas timnya meraih enam kemenangan beruntun di Serie A musim ini usai membungkam Fiorentina. Namun, Allegri menyebut hasil itu tak didapat dengan mudah. 

Menjamu Fiorentina di Juventus Stadium, Senin (14/12/2015) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-16 Serie A, I Bianconeri mendapat perlawanan sengit. Bahkan, mereka harus tertinggal lebih dulu setelah Josip Ilicic mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-3. 

Akan tetapi, Juventus mampu bangkit. La Vecchia Signora berbalik unggul dan mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Ketiga gol Juve disarangkan Juan Cuadrado (6'), Mario Mandzukic (80'), dan Paulo Dybala (90+1'). 

Dengan hasil ini, Juventus berhasil meraih enam kemenangan beruntun di Serie A musim 2015-2016. Sebelumnya, mereka sukses mengalahkan Torino (2-1), Empoli (3-1), AC Milan (1-0), Palermo (3-0), dan Lazio (2-0). 

"Saya hanya bisa bilang Juventus sedang dalam performa bagus, kami punya dua laga lagi sebelum Natal di Coppa Italia dan Serie A. Penting bagi kami mendekatkan jarak sebelum kompetisi memasuki jeda," ucap Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Pencapaian ini terbilang berat karena enam pekan lalu, kami tertinggal sangat jauh dan enam kemenangan secara beruntun tak mudah didapatkan di Serie A," lanjutnya.

Selain itu, Allegri menilai, Juventus sukses mengalahkan Fiorentina karena bisa memaksimalkan kelemahan sang lawan.

"Sebelum laga kami berencana untuk memblok kekuatan Fiorentina yakni kreativitas dari Borja Valero dan Josip Ilicic. Seiring berjalannya waktu, Fiorentina kian lelah sedangkan Juventus makin kuat, jadi kami mengeksploitasi ruang-ruang terbuka," lanjutnya.

"Paulo Dybala adalah pemain kunci dan telah berkembang di sisi taktis dan psikologis karena bermain di Palermo dan Juventus adalah hal yang berbeda," tambahnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus menembus empat besar klasemen sementara Serie A dengan nilai 30 hasil dari 16 pertandingan. Sementara itu, Fiorentina tak beranjak dari peringkat kedua dengan mengoleksi 32 poin.

Sumber: Sky Sport Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer