Sukses


Prediksi Carpi vs Juventus: Pantang Remehkan Lawan

Bola.com, Carpi - Juventus akan menghadapi Carpi di Stadio Alberto Braglia, Minggu (20/12/2015) malam WIB, dalam laga pekan ke-17 Serie A. Kendati Carpi saat ini menghuni zona degradasi, Juve harus tetap waspada dan pantang meremehkan sang lawan.

Sempat terseok-seok pada awal musim, bahkan terdampar di posisi 14 klasemen sementara Serie A, I Bianconeri mampu bangkit dan meraih kemenangan. Tim asuhan Massimiliano Allegri ini menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir liga.

Pada pertandingan terakhir, mereka membungkam Fiorentina di Juventus Stadium, 14 Desember 2015. Hasil tersebut menempatkan Juve di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 30 hasil dari 16 pertandingan. Juventus hanya tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di posisi tertas.

Tengah berada dalam kondisi onfire, La Vecchia Signora diunggulkan memetik kemenangan saat bersua Carpi. Apalagi, Juve belum pernah sekalipun menghadapi Carpi, baik itu di kompetisi resmi ataupun laga persahabatan.

"Kami mempersiapkan diri menghadapi laga ini sama seperti pertandingan lain. Kami telah kembali menjadi tim papan atas, jadi sangat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi laga ini," ujar gelandang Juventus, Stephan Lichtsteiner

"Saya tidak khawatir, karena kami adalah pemain profesional dan dapat mengatasinya," lanjut penggawa timnas Swiss ini seperti dilansir FourFourTwo.

Sementara itu, Carpi saat ini terpuruk di peringkat 19 klasemen sementara Serie A dengan baru mengoleksi 10 poin. Meski saat ini menghuni zona degradasi, Carpi beberapa kali mampu merepotkan tim-tim besar.

Mereka sukses menahan imbang tanpa gol AC Milan di Stadio Alberto Braglia, 7 Desember 2015, serta yang teranyar membungkam Fiorentina 1-0 di Artemio Franchi pada 16 besar Coppa Italia, 16 Desember 2015.

Dengan catatan tersebut, Carpi siap meladeni perlawanan Juventus. Kendati tidak akan mudah, I Biancorossi yang akan mendapatkan dukungan penuh suporternya bertekad memberikan perlawanan saat menghadapi Juve.

"Kemenangan atas Fiorentina meningkatkan harga diri dan rasa percaya diri yang kami perlukan untuk selalu melihat ke masa depan dengan tatapan yang positif," kata pelatih Carpi, Fabrizio Castori.

"Kami tahu akan sulit mengalahkan Juventus, tetapi performa dan hasil melawan Fiorentina mendorong kami dalam keyakinan jika kami bisa melakukannya. Kami akan coba meniru sikap dan penampilan saat menghadapi Fiorentina," lanjutnya

Menghadapi pertandingan ini, Carpi tidak diperkuat tiga pemain yakni Matteo Fedele, Igor Bubnjic, dan Wallace yang masih dihantam cedera. Namun begitu, eks penyerang AS Roma, Marco Boriello akan berduet bersama Ryder di lini depan.

Sementara itu, Juventus akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Mario Mandzukic da Paulo Dybala menempati pos di sektor serang I Bianconeri.

Di lini tengah bakal diisi lima gelandang dengan kreativitas tinggi dalam membantu serangan dan bertahan, yakni Stephan Lichtsteiner, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Sami Khedira, dan Alex Sandro.

Prakiraan Susunan Pemain:
Carpi (4-4-2): Vid Belec; Cristian Zaccardo, Simone Romagnoli, Riccardo Gagaliolo, Gaetano Letizia; Lorenzo Pasciuti, Lorenzo Lollo, Isaac Cofie, Raphael Martinho; Marco Boriello, Ryder.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichtsteiner, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Sami Khedira, Alex Sandro; Mario Mandzukic, Paulo Dybala.

Lima pertandingan terakhir Carpi:
29/11/15 Genoa 1 - 2 Carpi (Serie A)
04/12/15 Carpi 2 - 1 Vicenza (Coppa Italia)
07/12/15 Carpi 0 - 0 AC Milan (Serie A)
13/12/15 Empoli 3 - 0 Carpi (Serie A)
16/12/15 Fiorentina 0 - 1 Carpi (Coppa Italia)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
30/11/15 Palermo 0 - 3 Juventus (Serie A)
05/12/15 Lazio 0 - 2 Juventus (Serie A)
09/12/15 Sevilla 1 - 0 Juventus (Liga Champions)
14/12/15 Juventus 3 - 1 Fiorentina (Serie A)
17/12/15 Juventus 4 - 0 Torino (Coppa Italia)

Persentase menang: Carpi 40 - 60 Juventus

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer