Sukses


AC Milan Awali 2016 dengan Kekalahan

Bola.com, Milan - AC Milan mengawali 2016 dengan kekalahan 0-1 dari Bologna di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2016) malam WIB, dalam laga pekan ke-18 Serie A. Gol semata wayang Bologna dicetak Emanuele Giaccherini pada menit ke-82.

Hasil ini membuat Milan turun ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bologna berada di posisi ke-15 dengan 22 poin.

Pada pertandingan ini, Milan mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu mencatatkan 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen milik Bologna.

Dalam soal menciptakan peluang, Milan juga unggul jauh. I Rossoneri membuat 11 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang, sementara itu, Bologna hanya membuat enam tembakan dengan tiga mengarah ke gawang.

Meski begitu, Bologna lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-16. Berawal dari kerja sama apik, Mattia Destro mencungkil bola dan berhasil melewati kepala Gianluigi Donnarumma. Sayang, bola yang bergulir masih bisa dihalau Alex ke luar lapangan.

Milan berbalik menyerang pada menit ke-26. Menerima umpan Carlos Bacca, Keisuke Honda melepaskan tembakan keras yang bisa ditepis Antonio Mirante. Bola liar sempat disambut M'baye Niang namun kembali bisa ditepis Mirante.

Menit ke-40, Milan kembali berpeluang mencetak gol. Kali ini giliran kapten tim, Ricardo Montolivo melepaskan tembakan voli yang bisa dihalau Mirante.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-45+2, Bacca yang tinggal berduel satu lawan satu dengan Mirante gagal mencetak gol. Bola berhasil ditangkap kiper Bologna itu sebelum sempat ditendang Bacca.

Memasuki babak kedua, Milan terus menggempur pertahanan Bologna. Pada menit ke-55, tembakan Niang masih melenceng tipis di samping tiang gawang Mirante.

AC Milan justru kebobolan 0-1 pada menit ke-82. Menerima umpan matang Anthony Mounier, Emanuele Giaccherini berhasil melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Donnarumma. Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Mattia De Sciglio, 5-Philippe Mexes, 20-Ignazio Abate, 33-Alex; 10-Keisuke Honda (11-Alessio Cerci 65'), 18-Riccardo Montolivo (27-Juraj Kucka 83'), 28-Giacomo Bonaventura, 91-Andrea Bertolacci; 19-M'baye Niang (9-Luiz Adriano 79'), 70-Carlos Bacca.

Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

Bologna: 83-Antonio Mirante; 13-Luca Rossettini (24-Alex Ferrari 70'), 20-Domenico Maietta (Marios Oikonomou 45'), 25-Adam Masina, 28-Daniele Gastaldello; 8-Saphir Taider, 21-Amadou Diawara (24-Antonio Farfan 78'), 33-Matteo Brighi; 10-Mattia Destro, 17-Emanuele Giaccherini, 26-Anthony Mounier.

Pelatih: Roberto Donadoni (Italia)

Wasit: Davide Massa

Video Populer

Foto Populer