Sukses


Prediksi Inter Milan vs Sassuolo: Kans Emas Menjauh dari Kejaran

Bola.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi Sassuolo dalam laga pekan ke-19 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (10/1/2016) malam WIB. Kerap meraih hasil positif kontra Sassuolo, Inter berpeluang memetik kemenangan sekaligus mempertahankan puncak klasemen.

Il Biscione saat ini masih nyaman bercokol di posisi teratas klasemen sementara Serie A dengan mendulang 39 poin hasil dari 12 kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Dalam pertandingan terakhir, Inter memetik kemenangan 1-0 atas Empoli, 7 Januari 2016.

Tak ingin tergusur dari posisi teratas, Inter mengincar poin penuh saat bersua Sassuolo. Apalagi, jika berhasil meraih kemenangan dalam duel ini, Inter bakal menjauh dari kejaran Napoli dan Fiorentina yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Napoli yang akan menghadapi Frosinone, Minggu (10/1/2016) malam WIB, mengoleksi 38 poin, sedangkan Fiorentina yang menelan kekalahan 1-3 dari Lazio pada Minggu dini hari WIB juga mengumpulkan 38 poin.

Secara statistik peluang Inter Milan meraih poin penuh dalam laga ini terbilang besar. Selain bermain di kandang sendiri, skuat Biru-Hitam juga memiliki catatan bagus saat menghadapi Sassuolo.

Dari empat pertandingan terakhir di Serie A, La Beneamata meraih tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari Sasuolo. Bahkan, dalam dua pertandingan, mereka berhasil melumat Sassuolo tujuh gol tanpa balas. Terakhir kali Inter menang 7-0 atas Sassuolo adalah saat bermain di Giuseppe Meazza, 14 September 2014.

"Memenangkan laga melawan Sassoulo penting bagi kami untuk tetap berada di puncak klasemen, kami ingin menjaga hasil positif beruntun setelah Empoli," ujar pelatih Inter Milan, Roberto Mancini seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, tim tamu tidak dalam performa terbaik. Sassuolo hanya mampu meraih satu kemenangan, menelan satu kekalahan, dan tiga hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Hasil tersebut membuat I Neroverdi kini bercokol di peringkat enam klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin.

Kendati begitu, Sassuolo merupakan salah satu klub papan tengah yang kerap merepotkan tim-tim besar. Pada pertemuan terakhir kontra Inter Milan yang berlangsung di MAPEI Stadium, 1 Februari 2015, Sassuolo menang dengan skor telak 3-1.

"Ini bukan kebetulan jika Inter berada di puncak klasemen. Besok mereka akan bertujuan untuk meraih hasil maksimal begitu juga dengan kami. Kami harus melangkah ke lapangan di San Siro tanpa takut, sama seperti ketika kami menghadapi klub-klub besar lainnya," ujar pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco.

Menghadapi pertandingan ini, Sassuolo hanya tak diperkuat Emanuele Terranova yang masih dibekap cedera serta Lorenzo Pellegrini yang menjalani hukuman kartu merah. Salah satu mesin gol Sassuolo, Nicola Sansone akan kembali mempati pos di lini depan bersama Gregoire Defrel dan Domenico Berardi.

Sementara itu, Inter Milan akan turun dengan skuat terbaiknya. Adem Ljajic dan Mauro Icardi berduet di sektor serang, sedangkan Jonathan Biabiany, Fredy Guarin, Gary Medel, dan Ivan Perisic menjadi pengatur serangan di lini tengah. I Nerazzurri akan tampil tanpa Felipe Melo yang absen akibat sanksi kartu merah.

Prakiraan Susunan Pemain:
Inter Milan (4-4-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Jeison Murillo, Miranda, Yuto Nagatomo; Jonathan Biabiany, Fredy Guarin, Gary Medel, Ivan Perisic; Mauro Icardi, Adem Ljajic.

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Sime Vrsaljko, Paolo Cannavaro, Francesco Acerbi, Federico Peluso; Simone Missiroli, Francesco Magnanelli, Karim Laribi; Nicola Sansone, Gregoire Defrel, Domenico Berardi.

Head to head kedua tim:
01/02/15 Sassuolo 3 - 1 Inter Milan (Serie A)
14/09/14 Inter Milan 7 - 0 Sassuolo (Serie A)
10/02/14 Inter Milan 1 - 0 Sassuolo (Serie A)
22/09/13 Sassuolo 0 - 7 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:
13/12/15 Udinese 0 - 4 Inter Milan (Serie A)
16/12/15 Inter Milan 3 - 0 Cagliari (Coppa Italia)
21/12/15 Inter Milan 1 - 2 Lazio (Serie A)
30/12/15 Inter Milan 0 - 1 Paris Saint-Germain (Laga persahabatan)
07/01/16 Empoli 0 - 1 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Sassuolo:
01/12/15 Sassuolo 1 - 1 Fiorentina (Serie A)
04/12/15 Sassuolo 0 - 1 Cagliari (Coppa Italia
07/12/15 Sampdoria 1 - 3 Sassuolo (Serie A)
20/12/15 Hellas Verona 1 - 1 Sassuolo (Serie A)
06/01/16 Sassuolo 2 - 2 Frosinone (Serie A)

Persentase menang: Inter Milan 60 - 40 Sassuolo

Sumber: Whoscored, Soccerway, Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer