Sukses


Higuain Gemilang, Napoli Menang Besar

Bola.com, Naples - Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, tampil gemilang saat menghadapi Sassuolo di San Paolo, Minggu (17/1/2016) dinihari WIB. Higuain mencetak dua gol sekaligus membawa Napoli menang 3-1 atas Sassuolo.

Sepasang gol penyerang timnas Argentina itu tercipta pada menit ke-42 dan 90+3, sedangkan satu gol Napoli lainnya disarangkan Jose Callejon menit ke-19. Sementara itu, gol tunggal Sassuolo tercipta atas nama Diego Falcinelli menit ke-3.

Berkat kemenangan ini, Napoli tetap kukuh bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan mendulang 44 poin hasil dari 20 pertandingan. Mereka unggul empat poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Sasuolo berada di urutan enam dengan 31 poin.

Melakoni laga pekan ke-20 Serie A, Napoli mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Publik tuan rumah pun terdiam setelah Diego Falcinelli mencetak gol dari titik putih pada menit ke-3. Penalti tersebut didapat Sassuolo setelah Nicola Sansone dijatuhkan Raul Albiol di kotak terlarang.

Tersentak dengan gol Sassuolo, Napoli meningkatkan tempo serangan. Hasilnya Jose Callejon mampu membawa Napoli menyamakan angka pada menit ke-19. Sundulan Callejon yang memanfaatkan assist dari Lorenzo Insigne di sisi kiri melesat mulus masuk ke dalam gawang Sassuolo.

Tiga menit jelang turun minum, Napoli berhasil menggandakan keunggulan berkat aksi Gonzalo Higuain. Umpan matang Marek Hamsik dapat dituntaskan Higuain menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk paruh kedua, Napoli langsung tancap gas. Akan tetapi, Partenopei baru bisa memperbesar kedudukan menjadi 3-1 pada masa injury time. Bola hasil sepakan kaki kiri Higuain yang memanfaatkan umpan dari Callejon gagal dihalau kiper Sassuolo, Andrea Consigli. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Menurut catatan di situs resmi Serie A, sepanjang pertandingan, Napoli menciptakan enam peluang bagus dari 13 percobaan, dengan penguasaan bola 61 persen. Adapun Sassuolo melepaskan empat tembakan akurat dari lima usaha.

Susunan Pemain:
Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 21-Vlad Chiriches (26-Kalidou Koulibaly 68'), 31-Faouzi Ghoulam, 33-Raul Albiol; 5-Allan, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik (19-David Lopez 87'); 7-Jose Callejon, 9-Gonzalo Higuain, 24-Lorenzo Insigne (14-Dries Mertens 77').
Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Sassuolo: 47-Andrea Consigli; 11-Sime Vrsaljko, 13-Federico Peluso, 15-Francesco Acerbi, 20-Lorenzo Ariaudo; 4-Francesco Magnanelli, 7-Simone Missiroli (6-Lorenzo Pellegrini 16'), 32-Alfred Duncan; 9-Diego Falcinelli, 16-Matteo Politano (83-Antonio Floro Flores 68' (92-Gregoire Defrel 83')), 17-Nicola Sansone.
Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

Wasit: Piero Giacomelli

Video Populer

Foto Populer