Sukses


Lumat Empoli, Napoli Kembali Kudeta Juventus dari Puncak Klasemen

Bola.com, Naples - Napoli meraih kemenangan besar 5-1 atas Empoli dalam laga pekan ke-22 Serie A yang berlangsung di Stadion San Paolo, Minggu (31/1/2016) malam WIB.

Hasil positif tersebut membuat Napoli kembali bercokol di puncak klasemen sementara Serie A, setelah sebelumnya sempat digusur Juventus yang berhasil melumat Chievo empat gol tanpa balas.

Partenopei menghuni posisi teratas dengan mendulang 50 poin hasil dari 22 laga. Mereka unggul dua poin dari Juve yang kembali turun ke urutan dua. Sedangkan Empoli berada di peringkat sembilan dengan 32 poin.

Bermain di kandang sendiri, Napoli tampil percaya diri. Namun karena keasyikan menyerang, gawang Napoli kebobolan lebih dulu pada menit ke-28. Bola hasil tembakan keras Leandro Paredes menghujam deras gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina.

Akan tetapi, lima menit berselang, Napoli mampu menyamakan angka. Umpan lambung Lorenzo Insigne berhasil dituntaskan Gonzalo Higuain menjadi gol dengan sundulan.

Napoli berbalik memimpin pada menit ke-37, kali ini giliran Insigne yang mengoyak gawang Empoli. Bola hasil tendangan bebas Insigne melesat mulus masuk ke dalam gawang Empoli. Hingga jeda, skor 2-1 untuk keunggulan Napoli tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Napoli tak mengendurkan serangan. Hasilnya, Partenopei memimpin 3-1 pada menit ke-51. Bola hasil umpan silang Jose Callejon dari sisi kanan coba dihalau Michele Camporese. Namun, bukannya keluar atau menjauh, si kulit bundar justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Callejon membawa Napoli memimpin 4-1 pada menit ke-83. Bola hasil sepakan Callejon dari muka gawang tak dapat dihalau kiper Empoli, Lukasz Skorupski.

Callejon kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 sekaligus memperbesar keunggulan Napoli menjadi 5-1. Berawal dari pergerakan Dries Mertens dari sisi kiri, bola dikirimkan ke dalam kotak penalti Empoli.

Callejon yang berada di tiang jauh langsung menghujamkan bola ke dalam gawang Empoli dengan tendangan mendatar. Sampai laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Berdasarkan statistik di situs resmi Lega Serie A, sepanjang pertandingan, Napoli mencatatkan 64 persen penguasaan bola dengan melepaskan 16 tembakan di mana enam mengarah ke gawang. Sementara itu, Empoli hanya memiliki dua peluang bagus dari lima kali tembakan.

Susunan pemain:
Napoli: 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam, 33-Raul Albiol; 5-Allan, 7-Jose Callejon, 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik (19-David Lopez 86'), 24-Lorenzo Insigne (14-Dries Mertens 75'); 9-Gonzalo Higuain (23-Manolo Gabbiadini 72')
Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Empoli: 28-Lukasz Skorupski; 2-Vincent Laurini, 21-Mario Rui, 26-Lorenzo Tonelli, 31-Michele Camporese; 5-Riccardo Saponara (77-Marcel Buchel 58'), 7-Massimo Maccarone (9-Levan Mchedlidze 68'), 11-Daniele Croce (33-Rade Krunic 82'), 17-Piotr Zielinski, 32-Leandro Paredes; 20-Manuel Pucciarelli
Pelatih: Marco Giampaolo (Italia)

Wasit: Davide Massa

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer