Sukses


Prediksi Real Madrid Vs PSG: Laga Sarat Emosi Angel Di Maria

Bola.com, Madrid - Bigmatch mewarnai matchday keempat Grup A Liga Champions musim 2015 - 2016. Real Madrid menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di markas kebesarannya, Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (3/11/2015) dini hari WIB. Laga nanti menjadi partai sarat emosi bagi bintang PSG, Angel Di Maria.

Angel Di Maria empat musim lamanya memperkuat Real Madrid, pada 2010 hingga 2014. Kehadiran Gareth Bale membuat pemain berkebangsaan Argentina itu jarang memiliki kesempatan bermain dan kemudian dilego ke Manchester United pada 26 Agustus 2014.

Namun, Di Maria gagal total di Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu tampil 32 kali memperkuat MU dan menciptakan empat gol. Setan Merah menjualnya ke PSG pada 25 Juli lalu.

Partai melawan Real Madrid pada laga keempat Grup A Liga Champions 2015 - 2016 menandai kali perdana Di Maria kembali menginjakkan kakinya di Stadion Santiago Bernabeu.

"Tujuan sebenarnya saya adalah selalu bertahan di Real Madrid. Saya tidak tahu apa yang terjadi di sesi transfer karena ini lebih cocok ditanyakan kepada agen saya," kata Di Maria.

"Hal seperti ini biasa terjadi dalam sepak bola. Saya meninggalkan Madrid tapi mendapatkan dukungan luar biasa dari fans di Bernabeu. Media-media mengabarkan saya pindah karena uang, tapi kembali ditegaskan saya pindah bukan karena masalah gaji," ia menambahkan.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Parc des Princes 22 Oktober lalu, PSG bermain imbang 0-0 melawan Real Madrid. Hasil ini membuat Real Madrid menguasai puncak klasemen sementara Grup A dengan nilai tujuh. PSG menempati posisi kedua dengan nilai yang sama. Tetapi tim asal Kota Paris itu kalah selisih gol dari Los Blancos.

"PSG bisa memenangkan Liga Champions. Pemain dan klub sangat menginginkan trofi ini. Di Bernabeu, kita akan melihat PSG yang tampil berani. Kendati demikian, jika saya mencetak gol di Bernabeu saya tak akan selebrasi. Ini masalah respek kepada mantan rekan dan fans," tutur Di Maria.

PSG sangat serius mempersiapkan diri untuk menatap pertandingan nanti. Pelatih Laurent Blanc menyimpan duet penyerang Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani pada pertandingan melawan Rennes akhir pekan lalu. Sementara Marco Verratti, Thiago Motta dan juga Angel Di Maria tak bermain penuh.

Wakil Prancis tersebut masih belum akan diperkuat oleh bek tangguh sekaligus partner ideal Thiago Silva di jantung pertahanan, David Luiz karena cedera. Pos bek tengah semakin menipis setelah Marquinhos juga dikabarkan bakal absen karena mengalami cedera hamstring. Begitu juga dengan Javier Pastore yang juga mengalami masalah kebugaran.

Di sisi lain, badai cedera melanda Real Madrid menjelang pertandingan nanti. Los Blancos tak bisa menurunkan Gareth Bale dan Karim Benzema akibat cedera. Bale memang sempat mengikuti sesi latihan terakhir. Namun, pelatih Rafael Benitez tampaknya enggan memaksakannya bermain. Adapun, kondisi Daniel Carvajal dan Alvaro Arbeloa masih diragukan.

"Tim tampil seperti yang saya inginkan. Meski demikian, tim ini masih memiliki banyak ruang untuk berkembang. Kami tampil bagus di Paris. PSG semakin kuat setiap musim dan kami tahu pertandingan nanti bakal sulit," ujar Benitez.

"Kami harus fokus tampil baik dan mendapatkan poin maksimal untuk lolos ke babak selanjutnya. Saya tahu peran Cristiano Ronaldo bagi kami amat vital. Saya membayangkan hal serupa bagi Zlatan Ibrahimovic di PSG. Mereka tentu saja salah satu tim terbaik di Eropa," Benitez menambahkan.

Rekor buruk membayangi Real Madrid setiap kali menghadapi PSG. Los Blancos hanya mampu sekali meraih kemenangan dari lima pertemuan terakhir melawan PSG, sisanya dua kali imbang dan kalah. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada musim 1992 - 1993 di ajang UEFA Cup (kini Liga Europa).

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas, Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, Jese Rodriguez.

PSG: Kevin Trapp, Serge Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell, Thiago Motta, Marco Verratti, Blaise Matuidi, Angel Di Maria, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic.

Rekor Pertemuan

Head To Head:

22/10/15 PSG 0 – 0 Real Madrid
02/01/14 PSG 0 – 1 Real Madrid
28/07/13 Real Madrid 1 – 0 PSG


Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :

31/10/15 Real Madrid 3-1 Las Palmas
24/10/15 Celta Vigo 1 – 3 Real Madrid
22/10/15 PSG 0 – 0 Real Madrid
17/10/15 Real Madrid 3 – 0 Levante
05/10/15 Atletico Madrid 1 – 1 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir PSG :

30/10/15 Rennes 0-1 PSG
26/10/15 PSG 4 – 1 Saint-Etienne
22/10/15 PSG 0 – 0 Real Madrid
17/10/15 Bastia 0 – 2 PSG
05/10/15 PSG 2 – 1 Marseill

Presentase Bola.com

Real Madrid 55-45 PSG

Sumber: ESPN, Sports Mole, Whoscored, Telegraph, uefa.com

Video Populer

Foto Populer