Sukses


Kapten Bayern Munchen Lempar Pujian untuk Mesut Ozil

Bola.com, Munich - Jelang laga matchday keempat Grup F Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munchen melawan Arsenal di Allianz Arena, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB, kapten The Bavarians, Philipp Lahm memuji Mesut Ozil. Menurut Lahm, Ozil adalah gelandang tercerdas di Eropa.

Lahm dan Ozil sama-sama menjadi bagian timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Oleh sebab, Lahm sangat mengenal gaya bermain mantan gelandang Real Madrid itu.

Statistik yang dilansir ESPN mencatat dalam 10 pertandingan bersama Arsenal, Ozil mampu menciptakan sembilan assist dan satu gol di Premier League musim ini. Berdasarkan performa apik tersebut, Lahm tak sungkan memberikan pujian kepada gelandang kidal yang akan menjadi lawannya.

"Mesut mungkin pemain tercerdas yang pernah bermain dengan saya. Dia mungkin pemain paling pintar di Eropa saat ini," kata Lahm seperti dikutip dari Mirror.

"Mesut melihat untuk melakukan sesuatu saat dia bisa. Penglihatannya adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," jelasnya.

Lahm juga mengomentari masa-masa sulit Ozil saat memutuskan pindah dari Real Madrid ke Arsenal pada tahun 2013. Pasalnya, saat memasuki musim kedua bersama The Gunners, Ozil tampak kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya akibat cedera lutut. Cedera itu juga membuatnya absen selama 91 hari di musim 2014-2015.

"Itu menggelikan ketika dia memutuskan untuk pergi ke Arsenal. Tidak peduli sebagus apa Anda, setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan liga baru. Khususnya liga seperti Inggris yang Anda tidak akan bisa berlama-lama menguasai bola dan tentu lebih mengutamakan fisik," jelas Lahm.

"Orang-orang tidak selalu memahami permainannya. Dia tidak akan melewati atau mengalahkan pemain. Dia jauh lebih cerdas dari itu. Dia akan menemukan celah dan membuat peluang untuk rekannya. Anda hanya harus melihat daftar assist miliknya untuk mengerti tidak ada pemain lain yang lebih hebat ketimbang Ozil," tuturnya.

Philipp Lahm telah merasakan kepiawaian Ozil saat Arsenal menang 2-0 atas Bayern Munchen di pertemuan pertama Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (21/10/2015). Pada laga itu, Ozil mampu mencetak gol pada menit ke-90+4. Gol Arsenal lainnya dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-77.

Sumber: Mirror

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer