Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Laga Seru Bayern Munchen vs Arsenal

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen akan menghadapi Arsenal dalam Matchday 4 Grup F Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. The Bavarians yang memiliki rekor apik saat bermain di kandang sendiri diprediksi bakal membungkam The Gunners.

Die Bayern tampil trengginas saat menjalani laga di Allianz Arena. Skuat asuhan Pep Guardiola itu mampu menyapu bersih kemenangan di enam pertandingan kandang dalam ajang Bundesliga Jerman. Selain itu, mereka juga mencetak 24 gol dan tiga kali kebobolan.

Bukan hanya di kompetisi domestik, Bayern Munchen juga bermain ciamik di Liga Champions. Die Roten meraih tujuh kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions.

Tak heran jika Bayern dijagokan meraih poin penuh saat menghadapi Arsenal di Allianz Arena. Apalagi, mereka memiliki rekor bagus kala bersua klub-klub asal Inggris. Dari 48 kali pertemuan, The Bavarians mampu merengkuh 18 kemenangan, 16 hasil imbang, dan kalah di 14 laga.

Meski begitu, Arsenal bukan tim yang begitu saja mudah dikalahkan. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Emirates, 20 Oktober 2015, skuat Meriam London kalah dalam penguasaan bola, yakni 31 persen berbanding 69 persen.

Tetapi pada akhirnya, Arsenal yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan The Gunners disarangkan Olivier Giroud pada menit ke-77 dan Mesut Ozil menit ke-90+4.

2 dari 2 halaman

2.

Jika lengah, bukan mustahil Bayern Munchen akan kembali takluk dari Arsenal sekaligus menelan kekalahan perdana di kandang sendiri pada musim ini. Apalagi, Arsenal butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Mereka saat ini berada di posisi tiga Grup F dengan nilai tiga. Sedangkan Bayern Munchen berada di puncak grup dengan mengoleksi enam poin.

Berikut ini data dan fakta menarik jelang duel Bayern Munchen vs Arsenal:
1. Bayern Munchen meraih tujuh kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions. Dari tujuh laga tersebut, mereka mampu mencatatkan tujuh clean sheets dan hanya kebobolan tiga gol.

2. Bayern meraih 16 kemenangan dan satu kekalahan dari 17 laga kandang pada fase grup Liga Champions. Akan tetapi, satu-satunya kekalahan yang mereka dapatkan adalah saat takluk dari klub Inggris (Manchester City pada Desember 2013).

3. Arsenal hanya menalan satu kekalahan dari tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions melawan tim Jerman (3 menang; 3 imbang).

4. Tiga dari lima gol Bayern Munchen saat bertanding di Allianz Arena dalam ajang Liga Champions dikreasikan oleh Thiago Alcantara.

5. Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions saat bermain pada hari Rabu. Mereka belum pernah merasakan tiga kekalahan beruntun.

6. The Gunners mencetak tiga gol dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini.

7. Mesut Ozil telah mencetak dua gol saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. The Bavarians menjadi satu-satunya tim yang paling sering dibobol Ozil di kompetisi ini.

8. Arsenal telah kebobolan tiga gol dari sepak pojok. Itu adalah catatan tertinggi di Liga Champions musim ini.

9. Bayern Munchen telah mengantongi 21 gol dalam empat pertandingan terakhir di kandang sendiri di Liga Champions, rata-rata 5,25 gol per laga.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer