Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Dinamo Kiev

Bola.com, London - Chelsea akan menjajal kekuatan Dinamo Kiev dalam Matchday 4 Grup G Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Tim berjuluk The Blues ini berambisi menang demi menyudahi hasil buruk.

Chelsea tengah terpuruk. Skuat London Biru tak mampu meraih kemenangan di empat laga terakhir. Mereka ditahan imbang 0-0 Dinamo Kiev, kalah 1-2 dari West Ham United, bermain sama kuat 1-1 sebelum akhirnya kalah 4-5 lewat adu penalti dari Stoke City di ajang Piala Liga Inggris, serta yang teranyar menyerah 1-3 dari Liverpool.

Rangkaian catatan minor tersebut membuat The Blues terdampar di peringkat tiga Grup G Liga Champions dengan nilai empat, tercecer di posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan 11 poin, serta tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris.

Rentetan hasil buruk itu tak hanya menghancurkan mental pemain Chelsea, tetapi juga membuat posisi Jose Mourinho di kursi manajer terancam. Pria asal Portugal itu kabarnya bakal dipecat jika The Blues kalah dari Dinamo Kiev, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB dan Stoke City, akhir pekan ini.

Untuk itu, Chelsea bertekad meraih kemenangan saat bersua Kiev di Stamford Bridge. Peluang Chelsea meraih poin penuh dalam duel ini terbilang besar. Sebab, mereka mampu memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam lima laga kandang terakhir di Liga Champions.

Selain itu, Dinamo Kiev juga memiliki catatan buruk saat melawat ke Inggris. Klub asal Ukraina itu hanya meraih satu hasil imbang, tujuh kali kalah, dan belum pernah menang saat bermain di Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2.

Akan tetapi, Kiev tidak bisa begitu saja dianggap remeh. Tim asuhan Serhiy Rebrov ini memiliki pemain-pemain berbahaya yang mampu mengancam gawang Chelsea, seperti Derlis Gonzalez, Denys Garmash, serta Miguel Veloso.

Berikut ini data dan fakta menarik jelang laga Chelsea vs Dinamo Kiev:
1. Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Champions (3 imbang; kalah).

2. Namun, The Blues tidak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir di Liga Champions (3 menang; 2 imbang). Mereka juga hanya kalah dua kali pada fase grup Liga Champions sejak musim 2003-2004 yang berlangsung di Stamford Bridge.

3. Dinamo Kiev belum pernah menang saat bermain di Inggris dalam ajang Liga Champions (1 imbang; 7 kalah). Dari delapan laga tersebut, mereka gagal mencetak gol dalam enam laga.

4. Sejauh ini, Dinamo Kiev adalah tim yang paling sering melakukan pelanggaran di Liga Champions musim ini, yakni 55 kali pelanggaran.

5. Hanya dua dari sembilan gol terakhir Chelsea di Liga Champions musim ini tercipta melalui situasi open play.

6. Dalam 20 laga kandang terakhir di Liga Champions, Chelsea tidak pernah gagal mencetak gol. Terakhir kali mereka gagal membobol gawang lawan adalah saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada April 2011 (kalah 0-1).

7. Baru tiga gol yang tercipta melalui tendangan bebas di Liga Champions musim ini, dua di antaranya dicetak gelandang Chelsea, Willian.

8. Empat dari enam gol Dinamo Kiev di Liga Champions selalu melibatkan Andriy Yarmolenko (dua gol dan dua assist).

9. Chelsea mencatatkan dua clean sheet dari tiga pertandingan terakhir di Liga Champions.

Sumber: FourFourTwo

 Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer