Sukses


Prediksi MU Vs PSV: Selangkah Menuju 16 Besar

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu PSV Eindhoven dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Old Trafford, Kamis (26/11/2015).

Setan Merah punya peluang lolos ke babak 16 Besar jika mampu mengalahkan PSV Eindhoven.  Saat ini, MU berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 7 poin. Sedangan PSV nangkring di posisi kedua dengan 6 poin. Tambahan tiga angka sudah cukup bagi MU untuk mengamankan setidaknya posisi runner up di grup ini.

"Jika kami mengalahkan PSV, maka kami akan lolos. Sangat penting untuk menang, tetapi itu tak akan mudah karena setiap Anda bermain, Anda tak bisa mengatakan bisa mengalahkan mereka," tutur manajer MU, Louis van Gaal, seperti dikutip Ibtimes, Selasa (24/11/2015).

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit tapi kami butuh meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin. Kemenangan akan menempatkan kami ke babak selanjutnya, jadi sekarang kami tinggal selangkah lagi lolos dari kualifikasi," timpal kiper MU, David De Gea.

Sayangnya MU tak bisa menurunkan skuad terbaik. Ada lima pemain pilar yang dipastikan absen, yaitu Luke Shaw, Antonio Valencia, Michael Carrick, Phil Jones dan Ander Herrera. "Jones dan Herrera tak bisa bermain. Ini terlalu cepat karena mereka butuh waktu untuk pemulihan. Jadi saya punya lima pemain yang cedera," kata Van Gaal.

Namun, mantan pelatih Bayern Munchen ini mengungkapkan, bisa memainkan Wayne Rooney dan Anthony Martial yang pada pertandingan sebelumnya sempat absen. Begitu juga dengan Marouane Fellaini.

"Saya sangat senang dengan pulihnya beberapa pemain. Dalam sepekan terakhir, mereka tidak banyak berlatih. Sekarang, Rooney dan Martial telah pulih dan siap bermain. Kabar baik lain adalah Fellaini juga bisa tampil," tutur manajer asal Belanda tersebut.

Sementara itu, tim tamu tengah dilanda masalah. Pelatih PSV, Phillip Cocu, dipusingkan dengan mental para pemainnya yang dinilai belum teruji. Hal ini terlihat saat klub berjuluk Rood Witten itu ditahan imbang 2-2 Williem II dalam lanjutan Eredivisie, akhir pekan lalu. Saat itu, PSV sebenarnya sudah unggul 1-0.

"Ini semakin memburuk. Setelah unggul 1-0, kami seharusnya mencetak lebih banyak lagi. Ini sangat penting dan sekarang kami harus melihatnya sebagai masalah," cetusnya.

Meski demikian, mantan pemain tim nasional Belanda itu tak gentar dalam menghadapi Red Devils. "Saya rasa kami harus menghormati setiap lawan. Tetapi, kami tak takut menghadapi Manchester United. Kami tak berniat melempar handuk sebelum laga di mulai," tutur Cocu.

Prakiraan pemain

Manchester United: David De Gea; Marcos Rojo, Daley Blind, Chris Smalling, Ashley Young; Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger; Anthony Martial, Wayne Rooney, Jesse Lingard; Memphis Depay
Manajer: Louis van Gaal

PSV Eindhoven: Jeroen Zoet; Joshua Brenet, Hector Moreno, Jeffrey Bruma, Santiago Arias; Andres Guardado, Jorit Hendrix, Davy Propper; Jurgen Locadia, Luuk de Jong, Luciano Narsingh
Pelatih: Phillip Cocu

Head to head
15/9/2015 - PSV Eindhoven 2-1 Manchester United (Liga Champions)
3/8/2004 - Manchester United 1-0 PSV Eindhoven (Vodafone Cup)
18/10/2000 - Manchester United 3-1 PSV Eindhoven (Liga Champions)
26/9/2000 - PSV Eindhoven 3-1 Manchester United (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
21/11/2015 - Watford 1-2 Manchester United (Premier League)
7/11/2015 - Manchester United 2-0 West Bromwich Albion (Premier League)
3/11/2015 - Manchester United 1-0 CSKA Moscow (Liga Champions)
31/10/2015 - Crystal Palace 0-0 Manchester United (Premier League
28/10/2015 - Manchester United 0-0 Middlesbrough (Piala Liga)

Lima pertandingan terakhir PSV Eindhoven
21/11/2015 - Williem II 2-2 PSV Eindhoven (Eredivisie)
12/11/2015 - PSV Eindhoven 3-1 Waasland Beveren (Laga persahabatan)
8/11/2015 - PSV Eindhoven 3-1 Utrecht (Eredivisie)
3/11/2015 - PSV Eindhoven 2-0 Wolfsburg (Liga Champions)
31/10/2015 - De Graafschap 3-6 PSV Eindhoven (Eredivisie)

Prediksi Bola.com
Manchester United 55-45 PSV Eindhoven

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer