Sukses


Aguero: Saatnya Manchester City Jadi Juara Liga Champions

Bola.com, Manchester - Striker Sergio Aguero mengklaim saat ini adalah waktunya Manchester City menjuarai Liga Champions. Rasa optimistis penyerang Argentina itu muncul setelah menilai timnya sudah memiliki pengalaman cukup di Liga Champions.

Prestasi The Citizens di kancah domestik bisa dibilang cukup mentereng. Pasalnya, dalam periode lima tahun, skuat besutan Manuel Pellegrini ini berhasil meraih beberapa trofi bergengsi, antara lain dua trofi Premier League, satu trofi Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Akan tetapi, performa City di Eropa tidak berbanding lurus dengan pencapaian mereka di domestik. Sebabnya, City tampak kesulitan untuk bersaing dengan klub-klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen. Prestasi terbaik City pun hanya mampu menembus perempat final Liga Champions.

Meski begitu, rasa optimistis Aguero kini sedang membumbung tinggi. Maklum, City saat ini berstatus sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah memuncaki klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin.

"Sejak saya tiba di sini, undian Liga Champions selalu sangat sulit untuk City. Kami selalu mendapatkan undian bersama tim hebat dalam fase grup. Mereka adalah tim yang menjadi semifinalis bahkan finalis," kata Aguero.

"Akan tetapi, kami harus mempersiapkan itu. Pada gelaran Liga Champions terakhir, kami mungkin tidak memiliki banyak pengalaman. Mungkin beberapa pemain tidak tahu bagaimana caranya bermain di Liga Champions, namun, kini Anda sangat menghormati klub ini, benarkan?" ujarnya.

Manchester City akan melakoni lanjutan Grup D Liga Champions dengan bertandang ke kandang Juventus di Juventus Arena, Kamis (26/11/2015) dini hari WIB. Meski sudah tak menentukan, kemenangan ini wajib diraih City jika ingin tetap memertahankan puncak klasemen Grup D.

"Saat pertama selalu sulit. Kami merasa gugup dengan ekspektasi. Akan tetapi, sekarang sebagian besar dari kami telah cukup mendapatkan pengalaman. Kami memiliki pemain yang sangat bagus yang mau melakukan sesuatu untuk tim ini. Menurut saya, kami berada di jalur yang tepat. Masih banyak waktu tersedia untuk menjuarai ini," tutur Aguero.

Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cedera hamstring dan sudah bermain saat takluk 1-4 dari Liverpool, akhir pekan lalu, tampaknya akan kembali menjadi andalan Manuel Pellegrini di lini depan saat menghadapi skuat La Vecchia Signora. 

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer