Sukses


Fakta Menarik PSG Vs Chelsea

Bola.com, Nyon - Chelsea kembali berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Musim lalu, The Blues dipaksa tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dari PSG pada babak yang sama.

Musim ini, Chelsea melaju dengan status juara Grup G. Pasukan Jose Mourinho itu meraup 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan.

Sedangkan PSG mendapatkan tiket ke babak knock-out dengan predikat runner-up Grup A. Armada Laurent Blanc itu mengumpulkan 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu kali seri, dan satu kekalahan.

Pertandingan leg pertama akan digelar di Parc des Princes pada 16 Februari 2016. Selanjutnya, Chelsea gantian menjamu Thiago Silva dkk di Stamford Bridge pada 9 Maret 2016.

Berikut ini fakta menarik dibalik pertemuan Paris Saint-Germain kontra Chelsea:

  1. Chelsea dan PSG telah bertemu dua kali pada fase knock-out Liga Champion dalam dua edisi terakhir. Pada musim 2013-14 keduanya bertemu di babak perempat final dan musim lalu mereka kembali dipertemukan di babak 16 besar.
  2. Dua musim lalu, Chelsea kalah 1-3 di Parc des Princes. Lalu pada leg kedua di Stamford Bridge, Chelsea menang 2-0 dan menyingkirkan PSG.
  3. Dendam PSG terbayar tuntas musim lalu setelah menyingkirkan Chelsea dengan bermain imbang 1-1 di Parc des Princes dan imbang 2-2 Stamford Bridge.
  4. Chelsea hanya kalah empat kali dari 14 pertandingan mereka melawan klub Ligue 1. Uniknya, seluruh kekalahan The Blues terjadi pada laga tandang.

Sumber: UEFA

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer