Sukses


Prediksi Paris Saint-Germain Vs Chelsea: Sudahi Hasil Buruk

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain dan Chelsea akan bentrok di Parc des Princes dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2016) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menyudahi hasil buruk pada fase knock-out Liga Champions.

PSG lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup A dengan mendulang 13 poin hasil dari empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang lolos dengan status juara grup.

Sementara itu, Chelsea menembus babak perdelapan final sebagai pemuncak Grup G dengan mengoleksi 13 poin. Mereka unggul dua poin dari Dynamo Kiev yang berada di bawahnya.

Bermain di kandang sendiri, PSG membidik hasil positif demi menjaga kans lolos ke perempat final. Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir pada babak knock-out Liga Champions, Les Parisiens tak pernah sekalipun merengkuh kemenangan dengan rincian dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

"Kami harus meningkatkan performa saat menghadapi Chelsea, tim yang mampu mengalahkan kami. Kami bertemu Chelsea dalam dua musim terakhir, mereka mengalahkan kami sekali dan kami menyingkirkan mereka sekali. Itu memperlihatkan jika level kedua tim sangat mirip," ujar Blanc.

"Liga Champions memberi mereka kesempatan untuk hal-hal positif setelah musim berjalan sulit, dan manajer mereka sangat berpengalaman karena sudah pernah memenangkan gelar juara," lanjutnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Di sisi lain, Chelsea juga mencatatkan hasil kurang memuaskan pada babak knock-out. Skuat London Biru meraih empat hasil imbang, menelan satu kekalahan, dan belum pernah menang dalam lima laga terakhir fase gugur.

Untuk itu, The Blues berambisi memutus tren minor tersebut. Dengan meraih kemenangan, kans lolos ke perempat final juga semakin besar. Sebab, pada leg kedua giliran mereka yang akan menjamu PSG di Stamford Bridge, 10 Maret 2016.

"Saya setuju peluang lolos adalah 50-50. Paris sedang membangun tim yang sangat kuat, mendominasi Liga Prancis. Untuk menjadi klub besar, tim harus memenangkan Liga Champions, dan mereka pasti bertujuan untuk itu," kata pelatih Chelsea, Guus Hiddink.

"Kami telah mengalami peningkatan sejak Desember, tetapi itu akan menjadi ujian yang bagus untuk bisa melangkah ke babak berikutnya," papar manajer asal Belanda ini.

Menghadapi pertandingan ini, Chelsea tidak diperkuat Kurt Zouma dan John Terry yang mengalami cedera, sedangkan Nemanja Matic absen akibat sanksi kartu. Sementara itu, Paris Saint-Germain akan bermain tanpa Serge Aurier yang mendapatkan hukuman dari klub akibat ucapannya yang menghina pelatih dan rekan setim di sosial media.

Prakiraan Susunan Pemain:
Paris Saint-Germain (4-3-2): Kevin Trapp; Gregory van der Wiel, Thiago Silva, David Silva, Maxwell; Thiago Motta, Marco Verratti, Blaise Matuidi; Angel Di Maria, Zlatan Ibrahimovic, Lucas.

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, Baba Rahman, Obi Mikel, Nemanja Matic; Pedro, Cesc Fabregas, Willian; Deigo Costa.

Head to head kedua tim:
26/07/15 Paris Saint-Germain 1 - 1 Chelsea (International Champions Cup)
12/03/15 Chelsea 2 - 2 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
18/02/15 Paris Saint-Germain 1 - 1 Chelsea (Liga Champions)
09/04/14 Chelsea 2 - 0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
03/04/14 Paris Saint-Germain 3 - 1 Chelsea (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Paris Saint-Germain:
01/02/16 AS Saint-Etienne 0 - 2 Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)
04/02/2016 Paris Saint-Germain 3 - 1 FC Lorient (Ligue 1 Prancis)
08/02/16 Olympique Marseille 1 - 2 Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)
11/02/16 Paris Saint-Germain 3 - 0 Olympique Lyon (Coupe de France)
13/02/16 Paris Saint-Germain 0 - 0 Lille OSC (Ligue 1 Prancis)

Lima pertandingan terakhir Chelsea:
24/01/16 Arsenal 0 - 1 Chelsea (Premier League)
31/01/16 Milton Keynes Dons 1 - 5 Chelsea (Piala FA)
04/02/16 Watford 0 - 0 Chelsea (Premier League)
07/02/16 Chelsea 1 - 1 Manchester United (Premier League)
14/02/16 Chelsea 5 - 1 Newcastle United (Premier League)

Persentase menang: Paris Saint-Germain 55 - 45 Chelsea

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer