Sukses


2 Kali Bobol Gawang Petr Cech, Messi Putus Tradisi Buruk

Bola.com, London - Striker Barcelona, Lionel Messi, berhasil memutus tradisi buruk setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Itu adalah gol pertama Messi ke gawang Petr Cech. 

Messi tidak pernah membobol Cech dalam enam pertemuan terakhir di ajang Liga Champions. Bahkan, pada gelaran Liga Champions 2012, eksekusi penalti penyerang asal Argentina tersebut hanya membentur mistar gawang Cech yang ketika itu masih membela Chelsea.

Namun, kali ini berbeda. Messi akhirnya bisa memutus rekor buruk itu saat membobol gawang Cech pada menit ke-71. Gol tersebut berawal dari aksi Neymar di sisi kiri lapangan. Neymar kemudian memberikan umpan kepada Luis Suarez yang langsung meneruskanya kepada Messi. 

Dengan tenang, Messi melepaskan tendangan akurat ke arah gawang Cech untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, kenangan buruk penalti pada 2012 pun berhasil dihapus setelah Messi kembali memperdayai Cech lewat eksekusi penalti pada menit ke-84. 

Dua gol Messi menjadi penentu kemenangan 2-0 Barcelona atas The Gunners. Messi dan kawan-kawan pun hanya butuh hasil imbang pada pertandingan leg kedua di Camp Nou, Barcelona, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB, untuk memastikan satu tempat di perempat final. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer