Sukses


Cristiano Ronaldo: Barcelona Sudah Punya Penerus Messi

Bola.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai penyerang Barcelona, Neymar, bisa mengikuti jejak Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. 

Persaingan antara Ronaldo dan Messi memang kental sejak beberapa tahun terakhir. Ronaldo sempat "mengalahkan" Messi saat berhasil memenangi Ballon d'Or 2013 dan 2014, meski Messi sebelumnya berhasil memenangi penghargaan itu selama empat tahun berturut-turut.

Pada gelaran Gala FIFA Ballon d'Or 2015, giliran Messi yang mengungguli Ronaldo dengan meraih penghargaan kelima sepanjang kariernya. Namun, di antara persaingan kedua bintang tersebut, Neymar mulai menunjukkan taji dengan mencatatkan namanya sebagai finalis tiga besar. 

"Saya sangat menyukai Neymar. Dia sedikit mirip dengan saya. Dia mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru saat tiba (di Barcelona). Namun, saya tahu dia akan sukses. Bisakah dia menjadi penerus Messi? Iya. Dia memiliki segalanya untuk menjadi seperti Messi," puji Ronaldo. 

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada 27 Mei 2013. Tiga musim bersegaram Blaugrana, penyerang berusia 24 tahun itu menciptakan 76 gol dan 46 assist dari total 123 pertandingan di semua kompetisi. 

Pada musim 2015-16, Neymar telah menorehkan 20 gol dan 22 assist dari 31 laga. Sementara itu, Messi, yang sudah mengemas 439 gol dan 199 assist untuk Barcelona selama 11 tahun berkiprah di Camp Nou, mencetak 27 gol dan 13 assist di semua ajang. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer