Sukses


7 Fakta Menarik seusai Juventus Imbangi Bayern Munchen

Bola.com, Turin - Juventus bermain imbang 2-2 melawan Bayern Munchen pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

 

Pada laga ini, Juventus sebenarnya sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Bayern lewat gol Thomas Muller pada menit ke-43 dan Arjen Robben menit ke-55. Tak ingin begitu saja dipermalukan di depan publik sendiri, I Bianconeri akhirnya mampu bangkit.

Dua gol balasan berhasil mereka hasilkan melalui sepakan kaki kiri Paulo Dybala pada menit ke-63 serta sontekan Stefano Sturaro pada menit ke-76 usai memanfaatkan umpan sundulan dari Alvaro Morata.

Hasil imbang ini membuat Bayern Munchen minimal hanya membutuhkan hasil seri 0-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Sementara itu, Juventus harus menang minimal 1-0 atas Bayern pada leg kedua jika ingin melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Berikut adalah 7 fakta menarik usai Juventus imbangi Bayern Munchen:

1. Philipp Lahm mencatatkan laga ke-100 di Liga Champions. Kapten Bayern ini menjadi pemain Jerman kedua yang mencapai angka 100 pertandingan dibawah Oliver Kahn dengan 103 penampilan.

2. Gol Arjen Robben ke gawang Juventus membuat dirinya berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak lewat kaki kiri di Liga Champions dengan koleksi 23 gol. Robben berada di bawah Lionel Messi dengan 64 gol.

3. Robben telah mencetak total 26 gol di Liga Champions. Menariknya 23 gol dia ciptakan dengan kaki kiri.

4. Robben menjadi pemain asing Bayern Munchen yang mencetak 20 gol. Dia masih berada di bawah Giovane Elber yang mengoleksi 23 gol.

5. Kimmich dan David Alaba mencatatkan total 124 umpan di babak pertama. Raihan itu lebih banyak dari keseluruhan total pemain Juventus yang melepaskan 122 umpan pada babak pertama.

6. Hanya Cristiano Ronaldo (78 gol) dan Lionel Messi (67 gol) pemain yang lebih banyak mencetak gol di Liga Champions dari Thomas Muller sejak penyerang Jerman ini melakukan debut pada 10 Maret 2009.

7. Paulo Dybala mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat menjebol gawang Manuel Neuer.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer