Sukses


Guardiola Bangga Bayern Kalah dari Augsburg

Bola.com, Muenchen - Bayern Muenchen menelan kekalahan tipis 0-1 kala bersua Augsburg di laga pekan ke-32 Bundesliga Jerman. Kendati tumbang dari Augsburg, pelatih Bayern, Pep Guardiola tetap bangga dengan daya juang pasukannya.

Menjamu Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (9/5/2015) malam WIB, The Bavarians tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan, Mario Goetze nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-9. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Goetze masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-13, Die Roten harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Pepe Reina. Kiper asal Spanyol tersebut terpaksa diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Raul Bobadilla di kotak terlarang.

Selain kehilangan satu pemain, Bayern Muenchen juga harus dihukum penalti. Beruntung, Paul Verhaegh yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Sepakan 12 pas Verhaegh hanya membentur tiang gawang.

Bermain dengan 10 orang, Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, justru tim tamu yang berhasil mencetak gol pada menit ke-71.

Umpan mendatar Pierre-Emile Hoejbjerg sukses dikonversi Raul Bobadilla dengan sontekan kaki kiri. Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Augsburg tetap bertahan.

"Bayern tidak memiliki winger kiri yang bisa melancarkan serangan melalui sisi-sisi lapangan. Kami bergantung pada full-back untuk membangun serangan," ujar Guardiola seperti dilansir Sportsmole.

"Tidak mudah bermain selama 80 menit dengan 10 orang pemain, khususnya setelah kalah 0-3 atas Barcelona. Saya benar-benar sangat bangga dengan seluruh pemain," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Kendati kalah, Bayern Muenchen yang telah memastikan diri merengkuh trofi juara Bundesliga musim ini tetap bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 76. Sedangkan Augsburg menghuni tangga kelima dengan mengoleksi 46 angka.

Baca Juga:

Menangi Duel Kontra Roma, Milan Akhiri Tren Buruk

Kumpulan Meme Kocak Usai Barca Hancurkan Bayern

Puja-puji Indah Pesepak Bola Dunia untuk Messi

 

Video Populer

Foto Populer