Sukses


Marc Marquez dan Arti Kemenangan di Jerman

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez yang merupakan juara dunia bertahan Moto GP baru menang dalam dua seri, dari sembilan seri yang sudah digelar. Musim lalu, Marquez menang di 13 seri. Sementara musim ini, sebelum seri Jerman, ia baru sekali menang di Circuit of America. 

Namun dalam balapan di sirkuit Sachsenring (12/7), Marquez menunjukkan performa seperti yang ditunjukkan musim lalu. Ia mendominasi sejak sesi latihan, kualifikasi, dan lomba.

Mengawali start dari posisi pole, Marquez mendominasi balapan. Kemenangan di Jerman ini membuat pebalap berjuluk Baby Alien itu mengoleksi enam gelar di Sachsenring.

Marquez sempat kesulitan karena motor Hondanya memakai sasis baru di awal musim. Alhasil, tiga kali Marquez gagal finis karena terjatuh. Marquez dan timnya kemudian membuat perubahan dengan memakai sasis musim lalu sejak di seri Belanda, yang digelar tepat sebelum seri Jerman.

Hasilnya, ia tak lagi mencium aspal. Di sirkuit Assen, Marquez finis kedua setelah melalui duel ekstra ketat hingga tikungan terakhir lawan Valentino Rossi. Sedangkan di sirkuit Sachsenring ia tak terkejar sejak lap ke-5.

"Saya senang dengan hasil di Jerman. Lebih jauh lagi, saya kembali menikmati balapan. Saya berkonsentrasi, seluruh tim bekerja keras, dan kami layak menikmati hasil ini," kata Marquez dikutip crash.

Sebelum balapan di Assen (27/6), pebalap berusia 22 tahun itu mengeluh soal kestabilan motornya, terutama ketika mengerem dan masuk tikungan. "Setiap masuk tikungan grip selalu hilang. Anda tak akan bisa tampil maksimal dengan motor seperti itu," ujar Marquez.

Saat ini, sirkus MotoGP sedang memasuki jeda. Seluruh tim memakai waktu untuk melakukan evaluasi dan perbaikan. Bukan tak mungkin Honda akan kembali tampil garang saat ajang MotoGP dimulai lagi di sirkuit Indianapolis, AS, 9 Agustus. Di Jerman, Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa meraih finis 1-2 dan menguasai grid terdepan saat start.

"Pekan depan kami akan melakukan tes di Misano. Penting buat kami untuk melakukan perbaikan sebelum masuk ke paruh kedua musim 2015. Posisi 1-2 saya dan Dani sungguh berarti buat Honda. Sementara buat saya, merasakan kembali kemenangan tentu menjadi kebahagiaan," tutup Marc Marquez yang poinnya berselisih 64 dengan Rossi di puncak klasemen sementara.

Baca Juga:

Marquez Rengkuh Pole Position di MotoGP Jerman

Juara di MotoGP Jerman, Marquez Puji Kerja Keras Timnya

Marquez Belum Terkejar di FP ke-3 MotoGP Jerman

 

 

Video Populer

Foto Populer