Sukses


Jelang MotoGP Indianapolis: Giliran Honda Lagi?

Bola.com, Indianapolis - Selama dua musim terakhir, tim Repsol Honda selalu sukses mencatatkan diri sebagai kampiun di MotoGP Indianapolis. Lewat aksi rider Spanyol, Marc Marquez, Honda membuktikan superioritas motor mereka di sana.

Bagaimana dengan musim ini?

Bila dirunut sejak awal musim, performa Honda memang bisa dibilang mengalami penurunan. Dari sembilan seri balap yang telah digelar, Honda cuma kebagian menang di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Jerman. Selebihnya, jadi milik duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Tapi, jika acuannya rekam jejak di MotoGP Indianapolis, Honda jelas punya kans bagus. Apalagi, menuju ke Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, tim pabrikan Jepang itu punya bekal finis 1-2 di GP Jerman.

“Saya menyukai Sirkuit Indianapolis. Saya juga senang balapan di AS dan sangat menghargai antusiasme para fans,” tutur Marquez, dilansir Crash.

‘The Baby Alien’ layak memasukkan seri Indianapolis sebagai salah satu balapan favoritnya di ajang MotoGP. Seusai mendominasi MotoGP Indianapolis 2013 dengan mencatat waktu terbaik mulai dari tiga sesi latihan bebas, kualifikasi, dan balapan, Marquez melanjutkan tren positifnya itu di MotoGP Indianapolis 2014.

Tahun lalu, satu-satunya sesi yang lepas dari Marquez ialah latihan bebas ketiga. Pada sesi itu, pebalap berusia 22 tahun ini hanya bisa mencatat waktu terbaik keenam.

Keramahan Sirkuit Indianapolis tersebut juga diakui Lorenzo. Rekan senegara Marquez itu bahkan menyebut trek sepanjang 4.170 meter yang terletak di negara bagian Indiana, Amerika Serikat (AS), sangat bersahabat dengan Honda, tapi tidak dengan Yamaha.

Sejak masuk ke kalender MotoGP pada 2008 lalu, tim Honda berhasil menyegel lima kemenangan. Sedangkan Yamaha hanya bisa menang dua kali.

“Indianapolis bukan salah satu trek favorit saya, meski saya pernah menang di sana. Layout Indianapolis sangat berbeda dibanding sirkuit-sirkuit lainnya,” ujar Lorenzo.

Jadi, setuju kalau tahun ini giliran Honda lagi yang memenangi GP Indianapolis?

Jawabannya bisa ditemukan mulai malam nanti, saat GP Indianapolis menggelar sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Baca juga:

Jelang GP Indianapolis, Dovizioso Bertekad Hapus Tren Negatif

Jelang GP Indianapolis: Dani Pedrosa Incar Kemenangan Pertama

Jelang MotoGP AS: 12 Rekor Sirkuit Indianapolis

Video Populer

Foto Populer