Sukses


Marquez Ingin Lupakan Kenangan Buruk di MotoGP San Marino

Bola.com, San Marino - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengusung misi khusus pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, pada akhir pekan ini. Targetnya sangat jelas. Dia ingin membukukan hasil terbaik demi menghapus kenangan buruk di Misano pada musim lalu.

Balapan MotoGP San Marino musim lalu sangat pahit bagi pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. Saat Valentino Rossi tersenyum lebar di podium tertinggi, Marquez malah merana. Jagoan Spanyol tersebut finis di posisi ke-15. Itu adalah prestasi terburuk Marquez sepanjang musim lalu.

Hasil buruk tersebut rupanya masih menghantui Marquez. Dia bertekad meluruhkan kenangan buruk tersebut dengan tampil ngotot dan menang di Misano.

“Saya sangat bersemangat pergi ke Misano dan saya datang dengan tujuan sangat jelas. Tahun lalu saya mengalami balapan yang sulit. Jadi tahun ini saya benar-benar menatap ke depan untuk meraih hasil bagus dan melupakan apa yang terjadi tahun lalu,” ujar Marquez melalui blog pribadinya, Selasa (8/9/2015).

Tim Honda melakukan uji coba di San Marino seusai seri MotoGP Jerman. Marquez berharap hasil tes tersebut bisa memberikan informasi penting untuk menghadapi balapan di Misano.

“Seperti yang Anda ketahui, kami telah memasang target di sisa balapan musim ini dan misi kami adalah berusaha memenangi sebanyak mungkin balapan. Di sirkuit seperti Misano kami merasa sangat kompetitif. Anda harus yakin, kami akan memberikan 110 persen demi meraih kemenangan,” beber Marquez.

Setelah jatuh di Sirkuit Silverstone, kans Marc Marquez mempertahankan titel juara dunia semakin menciut. Kini dia defisit 77 angka dari pimpinan klasemen sementara, Valentino Rossi. Peluang Marquez belum sepenuhnya tertutup. Namun dengan hanya menyisakan tujuh balapan pada musim ini, hanya keajaiban yang bisa mengantar Marquez menuju gelar juara dunia.

Jarak Rossi dan Marquez melebar setelah rider muda Negeri Matador itu gagal finis di balapan MotoGP Inggris. Saat balapan hanya menyisakan delapan lap, Marquez yang sedang mengejar Rossi malah terjatuh. Hal itu tak lepas dari kondisi sirkuit yang basah gara-gara hujan deras yang mengguyur Silverstone.

Baca Juga: 

Rossi Khawatirkan Rekor Apik Lorenzo di Misano

5 Alasan Rossi Anggap MotoGP San Marino Spesial

MotoGP San Marino: Rivalitas Rossi vs Lorenzo Dalam Angka

 

Video Populer

Foto Populer