Sukses


5 Alasan Rossi Anggap MotoGP San Marino Spesial

Bola.com, San Marino - Balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano selalu ditunggu-tunggu Valentino Rossi dan para penggemarnya. Bagi The Doctor, menggeber motor balapnya di Misano selalu menjadi momen spesial.

Berikut sejumlah alasan mengapa MotoGP San Marino spesial bagi Rossi, seperti dirangkum Bola.com, dari berbagai sumber, Senin (7/9/2015).

1. Sangat Dekat dengan Rumah

Sirkuit Misano, San Marino ini, terletak sangat dekat dengan rumah Rossi di Tavullia, Italia. Jaraknya hanya sekitar 10 kilometer. Tempat ini juga menjadi "kandang" fans Rossi. Tahun ini penyelenggara menargetkan 100.000 penonton, yang sebagian besar diprediksi merupakan fans Rossi.  

“Ketika musim balapan sampai di Grand Prix Misano, saya selalu gembira. Bagi saya ini adalah GP spesial, karena hanya 10 kilometer dari rumah saya di Tavulia dan di sini ada keluarga saya, juga seluruh teman dan fans saya,” kata Rossi saat dimintai komentarnya tentang MotoGP San Marino, beberapa waktu lalu.

2. Selalu Cepat

Sirkuit Misano menjadi salah satu trek favorit Rossi. The Doctor merasa selalu bisa melaju dengan cepat di sirkuit yang berada di San Marino tersebut.

“Saya suka lintasannya. Saya selalu melaju cepat di sana, terutama dengan Yamaha,” ujar Rossi.

3. Kenangan Apik Bersama Ducati

Memperkuat Ducati merupakan salah satu titik terendah sepanjang karier Valentino Rossi di MotoGP. Dia jarang menorehkan hasil apik, apalagi naik podium. Namun, pada 16 September 2012, The Doctor berhasil mencatat hasil apik di Sirkuit Misano, finis kedua bersama Ducati. Saat itu dia hanya kalah cepat dari Jorge Lorenzo, yang kini menjadi rekan setimnya di Yamaha.

“Ini balapan yang menyenangkan dan saya sangat gembira. Setelah dua tahun yang sulit, kami sangat membutuhkan ini. Sangat penting melanjutkan kerja bagus ini dan membawa Ducati mencapai hasil sebaik mungkin di balapan berikutnya,” kata Rossi saat itu.

4. Ramah untuk Yamaha

MotoGP San Marino dikenal sebagai tempat yang ramah untuk pabrikan Yamaha, tunggangan Rossi saat ini. Sejak MotoGP kembali digelar di Sirkuit Misano pada 2007, Yamaha sudah menorehkan enam kali kemenangan. Sedangkan Ducati dan Honda masing-masing hanya mencatat sekali kemenangan dalam periode tersebut.

5. Kenangan Manis 2014

Saat menang di balapan MotoGP San Marino pada 2014, Rossi membukukan catatan menarik. Dia berhasil menghentikan 23 kemenangan beruntun para pebalap Spanyol di ajang MotoGP, perinciannya Marc Marquez 16 kali, Jorge Lorenzo lima kali, dan Dani Pedrosa dua kali.

Padahal tinggal lima balapan lagi para jagoan Spanyol itu bisa menyamai rekor kemenangan beruntun di kelas premier para pebalap Amerika Serikat pada musim 1982-1985. Perinciannya Freddie Spencer menang 13 kali, Kenny Robert enam kali, Eddie Lawson lima kali, dan Randy Mamola empat kali.

Baca Juga: 

Rossi Khawatirkan Rekor Apik Lorenzo di Misano

Sampai Kapan Valentino Rossi Tangguh di Arena Balap?

 

Video Populer

Foto Populer