Sukses


Rossi Janjikan "Duel" Menarik Versus Lorenzo

Bola.com, Misano - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, tak mau terlena meskipun sedang bercokol di puncak klasemen pebalap MotoGP 2015. Rossi pun menjanjikan pertarungan yang menarik versus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, di seri MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2015).

Bagi dia, keunggulan 12 poin atas peringkat kedua, Jorge Lorenzo, tak berarti apa-apa. Dalam satu atau dua balapan, posisinya mudah dilampaui rekan setimnya itu.

Dengan enam balapan tersisa, masih ada total 150 poin yang bisa diperebutkan. “Setelah 12 seri, hanya ada 12 poin (di antara Rossi dan Lorenzo). Dan 12 angka itu tak berarti apa pun,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Jumat (11/9/2015).

Keunggulan terbesar Rossi atas Lorenzo pada musim ini adalah 20 poin saat Grand Prix memasuki seri keempat. Lorenzo bahkan sempat menyamai koleksi poin Rossi seusai MotoGP Brno. Namun, dia kembali tertinggal setelah The Doctor juara di MotoGP Silverstone.

“Saya yakin, balapan demi balapan akan semakin sulit dan berat. Kami harus berkonsentrasi untuk pertarungan meraih gelar juara dibanding kemenangan tiap balapan,” beber pebalap berkebangsaan Italia tersebut.

Misano World Circuit Marco Simoncelli dikenal sangat ramah dengan Yamaha, begitu pula untuk Rossi dan Lorenzo. Keduanya sama-sama membukukan tiga kemenangan di sirkuit tersebut di ajang MotoGP.

Alhasil, balapan MotoGP San Marino diprediksi bakal menyajikan “duel” duo Yamaha, Rossi versus Lorenzo. Rossi mengakui Lorenzo bakal menjadi pesaing terberatnya di Misano.

“Ketika saya menang di sana tiga kali, saya selalu bertarung dengan Jorge. Saat dia menang, saya hanya sedikit di belakangnya,” ujar Rossi.

“Kami punya gaya balapan sangat berbeda. Biasanya, ketika dia kuat, dia sangat cepat sejak tikungan pertama. Setelah itu, sangat sulit untuk menyainginya. Tapi ya, ini trek yang bagus untuk pertarungan yang hebat (dengan Lorenzo),” imbuh Rossi.

Baca Juga: 

Lorenzo Tak Gentar Bersaing di "Kandang" Rossi

4 Rivalitas Tersengit di Ajang MotoGP

Mantan Pebalap MotoGP Ini Sebut Rossi Seperti Monster

Video Populer

Foto Populer