Sukses


Efek Rossi, MotoGP San Marino Siap Catatkan Dua Rekor Baru

Bola.com, San Marino - Sirkuit Misano dikenal sebagai “kandang” pebalap asal Italia, Valentino Rossi. Tak heran, fans pebalap berjuluk The Doctor tersebut antusias memberikan dukungan langsung ke sirkuit. Sekitar 100.000 fans diprediksi menonton balapan MotoGP San Marino tersebut dan bakal menjadi rekor baru.

Rossi memang berkebangsaan Italia. Namun, MotoGP San Marino lebih identik sebagai kandangnya karena hanya berjarak 10 kilometer dari rumah Rossi di Tavullia, Italia. Di sinilah basis keluarga, teman-teman, dan fans Rossi. Atmosfer di Sirkuit Misano selalu spesial bagi Rossi dan penggemarnya.

Balapan MotoGP San Marino musim ini semakin menarik karena pacuan juara sedang sengit-sengitnya. Dua rider Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, hanya terpisah jarak 12 poin. Rossi di puncak klasemen pebalap MotoGP, Lorenzo di urutan kedua.

Kondisi ini menjadi magnet bagi para jurnalis. Seperti dilansir Republica, Senin (7/9/2015), sekitar 2.000 jurnalis dari berbagai belahan dunia telah mengajukan aplikasi untuk mendapatkan akreditasi meliput di MotoGP San Marino. Angka ini menjadi rekor tersendiri karena sebelumnya belum pernah terjadi.

Sedangkan sekitar 100.000 fans diprediksi juga bakal datang ke sirkuit. Jika angka itu benar-benar terealisasi, hal itu juga menjadi rekor baru. Para fans siap habis-habisan mendukung perjuangan pebalap berusia 36 tahun tersebut.

Perburuan gelar juara musim ini telah mengerucut kepada dua kandidat, Rossi versus Lorenzo. Pebalap Honda, Marc Marquez, semakin sulit mengejar duo Yamaha tersebut setelah gagal finis di MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone dua pekan lalu.

Baca Juga: 

Rossi Khawatirkan Rekor Apik Lorenzo di Misano

5 Alasan Rossi Anggap MotoGP San Marino Spesial

 

Video Populer

Foto Populer