Sukses


Rossi: Kami Harus Menemukan 'Sesuatu'!

Bola.com, Phillip Island - Start dari posisi ke-7 jelas bukan hal ideal bagi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Australia 2015 yang akan dihelat di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015). Rossi mengakui timnya harus segera menemukan 'sesuatu', jika ingin menjaga peluang juara dunia.

Pemimpin klasemen pebalap sementara itu masih unggul 18 poin atas rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo. Namun, keunggulan tersebut bisa saja terpangkas di akhir seri MotoGP Australia 2015.

Apalagi, hingga sesi kualifikasi, Sabtu (17/10/2015) siang ini, Lorenzo terbukti lebih cepat daripada Rossi. Memacu motor YZR-M1 miliknya, Lorenzo mencatat waktu 1 menit 28,680 detik dalam satu putaran, unggul 0,334 detik atas The Doctor.

"Hari yang sulit bagi saya. Pagi tadi saya memulai cukup baik dan cukup kuat, tapi setelah kami mencoba memodifikasi dan meningkatkan setelan motor, secara keseluruhan kami malah tidak mendapatkan hal yang menarik. Akibatnya kami malah kesulitan saat kualifikasi, dan hasil kualifikasi saya tidak cukup baik," ungkap Rossi, dilansir Crash.

"Untuk balapan di sini, sangatlah sulit. Karena Marc Marquez sangat cepat, Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo juga lebih cepat daripada saya. Jadi, kami harus menemukan 'sesuatu'!" tegasnya.

Berdasarkan kalkulasi perebutan gelar juara dunia, Rossi masih bisa finis satu posisi di belakang Lorenzo, meskipun di tiga seri balap tersisa, pebalap Spanyol itu naik podium kampiun. Tapi, menurut Valentino Rossi, situasinya akan lebih aman bila dia bisa mengalahkan Lorenzo, minimal satu kali lagi.

Baca juga:

Marquez Menangi Pole Position MotoGP Australia

Lorenzo: Pertempuran Sesungguhnya di Sesi Kualifikasi!

Pebalap MotoGP Berikan Dukungan untuk De Angelis

Video Populer

Foto Populer