Sukses


Pebalap MotoGP Berikan Dukungan untuk De Angelis

Bola.com, Motegi - Para pebalap MotoGP memberikan dukungan kepada Alex de Angelis yang masih dirawat di Rumah Sakit Dokkyo setelah mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas keempat MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

Dukungan diekspresikan melalui foto yang diunggah di Instagram resmi MotoGP, Kamis (15/10/2015). Para pebalap yang terdiri atas Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Jack Miller mendoakan supaya pebalap Octo IodaRacing Team Aprilia tersebut cepat pulih. Mereka berfoto bersama sembari membawa kertas bertuliskan #GetWellSoonAlex (semoga cepat sembuh Alex).  

Kecelakaan yang dialami De Angelis terjadi di tikungan kesembilan Sirkuit Motegi. Dari tayangan televisi, yang tidak menunjukkan gambar saat kecelakaan, De Angelis terlihat tergeletak di rerumputan. Mesin motornya tampak rusak dan sejumlah petugas medis bergegas menghampiri untuk menolongnya. Dia kemudian diterbangkan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Setelah diperiksa intensif, tiga rusak rusuknya diketahui patah, lima tulang belakang retak, kepala cedera, dan paru-paru memar. Sudah enam hari dia mendapatkan perawatan intensif. Kondisinya masih kritis, namun stabil dan mulai bisa diajak berbicara.

Dokter dari Clinica Mobile, Michele Zasa, mengatakan pebalap berusia 31 tahun tersebut tidak mengalami cedera otak atau tulang belakang yang serius. Namun, De Angelis masih dibantu alat pernapasan.

“Dua atau tiga hari ke depan sangat penting untuk mengetahui stabilitas pernapasannya,” kata Zasa, seperti dilansir Reuters, Jumat (16/10/2015). 

Kondisi De Angelis belum cukup fit untuk dipindahkan ke rumah sakit di Eropa. Saat ini ayah dan saudara De Angelis sudah datang ke Jepang untuk mendampinginya. “Tapi kami berharap kondisinya bisa membaik dalam beberapa hari dan kami akan siap memindahkannya (ke Eropa),” imbuh Zasa.

Posisi De Angelis di MotoGP Australia Octo IodaRacing Team Aprilia bakal diambil alih Damian Cudlin. Pebalap Australia tersebut kembali ke MotoGP dua tahun setelah balapan terakhirnya bersama Paul Bird Motorsport di 2013.

Baca Juga:

Kecelakaan, Alex de Angelis Diterbangkan ke Rumah Sakit

Lorenzo Kuasai Latihan Bebas Pertama MotoGP Australia

Persaingan Memanas, Beginilah Hubungan Rossi dan Lorenzo Saat Ini

 

Video Populer

Foto Populer