Sukses


Valentino Rossi Bakal Terus Balapan di MotoGP, asal...

Bola.com, Sepang - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, mengaku masih ingin melanjutkan kariernya di ajang MotoGP setelah kontraknya di Yamaha habis pada musim ini. Namun, keputusan meneken kontrak baru hanya diambil jika The Doctor merasa yakin mampu bersaing di MotoGP hingga dua tahun lagi. 

Rossi meninggalkan Ducati dan kembali bergabung dengan Yamaha pada 2013 dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Keputusan memperpanjang kontrak diambilnya pada awal musim 2014. Juara dunia sembilan kali tersebut kembali menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun hingga akhir 2016. 

Rossi menghadapi situasi yang sama pada tahun ini. The Doctor menegaskan akan mengambil keputusan setelah melihat performanya dalam beberapa seri MotoGP 2016. Dia akan menganalisis apakah bisa melanjutkan kariernya di MotoGP hingga musim 2018, saat usianya akan menginjak 39 tahun. 

"Pada akhir 2016 kontrak saya akan berakhir. Jadi saya akan memutuskan apakah akan melanjutkannya hingga dua musim ke depan atau tidak. Jika saya terus membalap, itu akan terjadi untuk dua tahun berikutnya karena semua kontrak berdurasi dua tahun," kata Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP, Sabtu (13/2/2016). 

"Itu akan seperti 2014 ketika saya katakan, saya akan melihat itu setelah beberapa balapan awal. Anda harus melihat 5-6 balapan awal dan kemudian mulai berpikir," tutur Rossi.

Sebelumnya, Valentino Rossi mengaku ingin pensiun di Yamaha jika nanti tak memperpanjang kontrak dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, beberapa tim, termasuk Suzuki, masih mengharapkan jasa pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

Sama seperti Rossi, kontrak rekan setimnya, Jorge Lorenzo, bersama Yamaha juga akan habis pada akhir musim 2016. Yamaha menegaskan memperpanjang kontrak X-Fuera menjadi prioritas mereka. 

Video Populer

Foto Populer