Sukses


Kabar Perpanjangan Kontrak Rossi Ibarat Musik buat Fans Yamaha

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi resmi memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha, Sabtu (19/3/2016). Kabar ini diyakini Yamaha akan disambut sukacita oleh seluruh penggemar MotoGP di seluruh dunia.

“Saya percaya konfirmasi perpanjangan kontrak dengan Valentino akan menjadi musik di telinga fans Yamaha dan MotoGP di seluruh dunia. Saya tak berpikir ada cara yang lebih baik untuk memulai musim yang baru dengan kedua belah pihak membuat komitmen yang kuat," ujar Tim Principal Movistar Yamaha, Lin Jarvis, seperti dikutip Crash.

Kerja sama Rossi dan Yamaha diperpanjang untuk dua musim ke depan. Irtu artinya, The Doctor akan beada di Yamaha hingga 2018 atau sampai The Doctor berusia 39 tahun. Artinya, kemungkinan besar pebalap asal Italia itu akan pensiun di Yamaha.

Menurut Jarvis, dari sudut pandang Rossi, kontrak baru ini menunjukkan kecintaan tujuh kali juara dunia MotoGP itu terhadap olahraga yang dicintainya dan juga Yamaha.

"Bagi Yamaha, ini merupakan pengakuan terhadap pebalap yang telah memberikan empat titel juara dunia MotoGP dan masih bergairah serta sangat kompetitif. Dua kali menjadi runner-up dalam dua musim terakhir membuktikan Rossi belum habis," ujar Jarvis.

Musim 2016 menandai tahun ke-11 Rossi bersama Yamaha. Relasi Rossi dan Yamaha dimulai pada 2004 dan sempat terputus selama dua tahun (2011-12) saat pebalap berusia 37 tahun itu pindah ke Ducati.

Bersama pabrikan asal Jepang itu, Rossi berhasil merengkuh empat gelar juara dunia (2004, 2005, 2008 dan 2009), 53 kemenangan, dan lebih dari 100 podium.

"Sebelum pensiun, seluruh fans Yamaha bisa menikmati performa menarik dari The Doctor yang sedang berusaha memenangi titel juara dunia ke-10 untuk tim Movistar Yamaha MotoGP selama tiga musim penuh," ujar Jarvis.

Menariknya, saat kontrak Valentino Rossi sudah diperpanjang, masa depan penyumbang tiga gelar juara dunia terakhir buat Yamaha, Jorge Lorenzo, masih belum jelas. Rumor kepindahan pebalap asal Spanyol itu ke Ducati diprediksi bakal semakin nyaring. Apalagi kabarnya Yamaha sudah menyiapkan Maverick Vinales (Suzuki) sebagai calon penerus Lorenzo atau Rossi.

Video Populer

Foto Populer