Sukses


Yamaha dan Honda Kompak Bantah Rumor Kepindahan Pedrosa

Bola.com, Le Mans - Yamaha dan Honda kompak membantah rumor soal peluang Dani Pedrosa menjadi pengganti Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati pada MotoGP 2017.

Pada Jumat (6/5/2016), media-media Eropa seperti El Pais dan Motorcyclenews gencar mengabarkan Pedrosa sudah sepakat bergabung dengan Yamaha pada musim depan. Kabarnya kepindahan ini hanya tinggal menunggu pengumuman resmi.

Namun, isu tersebut langsung ditepis kedua pabrikan asal Jepang tersebut. Yamaha mengklaim belum mencapai kesepakatan apapun dengan Pedrosa.

"Dia [Pedrosa] belum meneken kontrak dengan Yamaha. Saya tak tahu dari mana asal sumber berita itu,” kata Massimo Meregalli, Direktur Tim Movistar Yamahaseperti dilansir Crash.

Honda juga membantah rumor tersebut. Menurut mereka, Pedrosa masih berkomitmen untuk meneruskan kerja sama yang sudah terjalin sejak pebalap berusia 30 tahun itu debut di kejuaraan dunia balap motor grand prix.

“Kami sudah berbicara dengan Dani dan manajernya. Opsi pertama mereka adalah Honda. Jadi kami harus memercayai mereka," ujar Livio Suppo, Team Principal Repsol Honda.

Kontrak Dani Pedrosa bersama Honda habis pada akhir musim 2016. Dia menjadi favorit calon rekan baru Valentino Rossi setelah negosiasi Yamaha dengan buruan utama, Maverick Vinales (Suzuki), disebut-sebut mentok terkait faktor ekonomi.

Video Populer

Foto Populer