Sukses


MotoGP Inggris: Start Ketiga, Vinales Malah Jadi Favorit Juara

Bola.com, Jakarta Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, tampil cukup stabil pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone. Alasan itu yang membuat dirinya menjadi salah satu rider yang difavoritkan untuk menjadi juara pada lomba yang digelar Minggu (4/9/2016).

Vinales menjadi yang tercepat pada latihan bebas satu. Selanjutnya, ia berada di urutan dua pada dua latihan bebas berikutnya yang berlangsung dalam kondisi kering. Sementara saat kualifikasi saat kondisi trek basah, ia meraih urutan ketiga.

"Di atas kertas, saya jadi favorit untuk menang. Namun dalam lomba, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Saya hanya merasa sangat kuat di trek ini," kata Vinales seperti dikutip autosport.

Menurutnya, motor Suzuki memiliki kekuatan dalam hal kecepatan dan tikungan cepat. Hal ini tinggal dipadukan dengan manajemen ban saat lomba.

"Motor bekerja dengan baik. Saya punya rasa percaya diri di bagian depan dan hal ini sangat penting di Silverstone," lanjut pebalap yang musim depan akan bergabung dengan Yamaha ini.

"Sangat penting untuk mengontrol ban karena lomba akan berjalan sulit. Pada akhir lomba, performa ban akan sangat menurun. Kami harus pandai menyikapinya," tegas rider asal Spanyol ini.

Maverick Vinales akan start di urutan tiga pada lomba MotoGP Inggris. Ia berada di belakang Cal Crutchlow dan Valentino Rossi yang start di posisi satu dan dua.

Video Populer

Foto Populer