Sukses


Lorenzo: Vinales Sudah Selevel dengan Rossi

Bola.com, Motegi - Jorge Lorenzo mewanti-wanti Valentino Rossi agar mewaspadai penggantinya di Movistar Yamaha pada 2017, Maverick Vinales. Meski baru dua musim di MotoGP, Vinales disebut Lorenzo sudah selevel dengan Rossi.

Lorenzo akan pindah ke Ducati pada akhir 2016. Posisi pebalap asal Spanyol itu bakal digantikan sang kompatriot, Maverick Vinales (Suzuki).

Bicara jam terbang dan prestasi, Vinales memang masih kalah daripada Rossi maupun Lorenzo. Namun, Lorenzo mengatakan Vinales punya kualitas yang setara rider papan atas.

"Dia (Vinales) punya talenta yang luar biasa, ambisi, dan agresi. Meski jauh lebih muda, levelnya sudah sama dengan Rossi," kata Lorenzo kepada Marca, Rabu (12/10/2016).

Pada musim kedua di MotoGP pada 2016, Vinales sudah mampu menembus dominasi rider Yamaha dan Honda. Pebalap berusia 21 tahun itu meraih kemenangan MotoGP pertama di Silverstone, Inggris, setelah naik podium di Le Mans, Prancis.

Lorenzo mengagumi bakat besar Vinales. Hanya, X-Fuera mengatakan jalan Vinales untuk menjadi juara dunia MotoGP masih panjang.

"Sejauh ini Maverick Vinales baru memenangi satu balapan. Dia masih perlu membuktikan diri di masa depan," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer