Sukses


Ingin Juara Bersama Yamaha, Vinales Terpaksa Kalahkan Rossi

Bola.com, Barcelona - Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, mengaku tak ingin mengalahkan calon rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP musim 2017. Namun, dia terpaksa harus melakukannya karena berambisi untuk menjadi juara bersama Yamaha.

"Saya akan memenangi gelar juara MotoGP bersama Yamaha, tapi bukan berarti ingin mengalahkan Rossi. Ini pendekatan yang sama seperti di Suzuki, ketika saya ingin memenangi balapan dan tak ingin mengalahkan Aleix Espargaro," ujar Vinales seperti dikutip Solomoto, Minggu (6/11/2016).

"Namun jelas, jika ingin memenangi balapan saya harus mengalahkan Aleix dan pebalap lain. Yang dimenangi hanya satu, jadi mustahil musim depan saya dan Valentino sama-sama finis pertama," tambahnya.

Seperti diketahui, Vinales resmi hijrah ke Yamaha setelah menghabiskan dua musim bersama Suzuki. Dia datang ke Tim Garpu Tala untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Banyak pihak yang berpikir Vinales akan bersaing ketat dengan Rossi, rekan setim sekaligus idolanya. Namun, pebalap berusia 22 tahun itu menepis anggapan dirinya berambisi besar untuk mengalahkan Rossi.

"Jujur, Marc adalah tujuan utama saya, bukan Valentino Rossi. Saya melihat diri saya bertarung untuk persaingan gelar juara dunia dengan Marc Marquez," tutur Vinales.

Video Populer

Foto Populer