Sukses


Vinales Bakal Langsung Tancap Gas di Seri Pembuka MotoGP

Bola.com, Jerez - Bos Suzuki, Davide, Brivio, sangat yakin Maverick Vinales bakal langsung tampil impresif pada seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar. Pasalnya, Vinales memiliki kemampuan adaptasi yang cepat dan tak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan kemampuannya.

"Saya rasa Maverick bakal langsung tancap gas begitu seri pembuka MotoGP dimulai, dia sangat berbakat dan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi," ujar Brivio dikutip dari Speedweek, Minggu (11/12/2016).

"Saya memang tak tahu perbedaan Yamaha dan Suzuki, tapi saya tetap yakin Vinales bisa cepat beradaptasi karena dia memiliki ambisi besar untuk bisa berada di puncak," tambahnya.

Vinales yang musim ini memperkuat Suzuki, diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh Yamaha. Dia direkrut untuk menggantikan Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Pada tes pascamusim pertama yang berlangsung di Valencia, 15-16 November 2016, Vinales sukses membuat banyak orang terkejut dengan keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi tes. Dia tampaknya mampu beradaptasi cepat dengan motor YZR-M1 milik Yamaha.

Pada hari pertama, Vinales mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30,930 detik. Juara dunia Moto3 2013 itu unggul 0,020 detik atas Valentino Rossi yang menempati posisi kedua. Sementara pada hari kedua, Maverick Vinales menorehkan waktu 1 menit 29,975 detik. Kali ini, Vinales unggul 0,196 detik atas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer