Sukses


Direktur Yamaha: Vinales Sudah Layak Perebutkan Gelar Juara Dunia

Bola.com, Madrid - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, menilai Maverick Vinales sudah siap bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Dia yakin dengan potensi Vinales setelah melihat hasil tes di Sirkuit pasca-musim MotoGP, pada 15-16 November 2016.

Vinales tampil gemilang pada tes di Sirkuit Valencia seusai berakhirnya MotoGP 2016. Dia selalu menjadi yang tercepat dalam tes selama dua hari itu.

"Dia cepat, tenang dan pintar dalam mencari hal yang dia suka. Penilaian saya berdasarkan dua tes itu," ujar Meregalli seperti dikutip Crash, Kamis (26/1/2017).

"Saya bisa mengatakan kepada Anda dia telah siap. Memang tak cukup menilai pebalap hanya dari dua tes tapi jika saya harus, saya akan mengatakan dia telah siap," tambahnya.

Ketenangan Vinales yang membuat Meregalli terkesan. "Dia mampu merasa cocok dengan motor yang berbeda dalam setengah hari," tutur pria asal Italia tersebut.

"Juga cara dia menjawab kepala kru dengan sangat menyakinkan. Dia memberi tahu mana yang bagus mana yang buruk. Itu jelas mengesankan saya. Arahnya sama dengan Valentino Rossi," imbuh Meregalli.

Meregalli juga tak khawatir Maverick Vinales akan tertekan bergabung dengan Yamaha. Dia yakin Vinales bisa menggantikan peran Jorge Lorenzo yang kini pindah ke Ducati.

 

Video Populer

Foto Populer