Sukses


Dibuang Avintia, Baz Tetap Semangat berkat Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap asal Prancis, Loris Baz, mengaku tak kecewa kontraknya diputus Avintia Ducati sehingga gagal berpatisipasi pada MotoGP 2018. Baz justru bertekad bakal kembali ke MotoGP dengan meneladani sikap Valentino Rossi.

Avintia Ducati tak memperpanjang kontrak Baz setelah pebalap berusia 24 tahun gagal tampil menjajikan pada musim ini. Hingga seri ke-14, Baz tercecer di posisi ke-15 klasemen, dengan raihan 39 poin.

Performa Baz sebetulnya lebih baik ketimbang rekan setimnya, Hector Barbera, yang hanya meraih 23 poin dan berada di posisi ke-21. Namun, Avintia memilih membuang Baz dan menggantinya dengan Xavier Simeone untuk musim depan.

"Usia saya baru 24 tahun, kesempatan untuk kembali ke MotoGP tentunya masih terbuka lebar. Saya sudah mencoba yang terbaik untuk bertahan, tapi itu tidak berhasil," ujar Baz dikutip dari Motorsport, Jumat (29/9/2017).

"Salah satu hal yang membuat saya tidak kehilangan semangat adalah Valentino Rossi. Dia sudah membuktikan masih bisa membalap di usia yang tak terbilang muda dan kemungkinan besar akan bertahan hingga usia 40 tahun," sambungnya.

Valentino Rossi masih aktif membalap di MotoGP meski telah berusia 38 tahun. Bahkan The Doctor belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun dalam waktu dekat. 

 

Video Populer

Foto Populer