Sukses


Morbidelli Merasa Diuntungkan Tunggangi Motor Seperti Milik Rossi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, akan mengendarai motor dengan spesifikasi hampir sama dengan Valentino Rossi untuk MotoGP 2019. Menurut Morbidelli, kebijakan tersebut bakal menguntungkan bagi dirinya dan Rossi. 

Kebijakan Yamaha ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada musim depan Morbidelli akan mendapat motor seperti milik pembalap Movistar Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales. Padahal sebelumnya pembalap tim satelit biasanya menggeber motor bermesin lama, biasanya yang dipakai pada musim sebelumnya.  

Morbidelli mengatakan kebijakan baru itu akan membuat para pembalap bisa berbagi informasi, yang sangat menguntungkan bagi pembalap tim pabrikan maupun satelit. Pembalap asal Italia tersebut juga merasa lebih termotivasi karena diberi motor yang kompetitif. 

"Kebijakan itu akan membantu kami berdua (Morbidelli dan Rossi). Lebih banyak membantu buat saya, daripada dia. Tapi kami bisa berbagi informasi, kami juga bisa berbagi kesan. Itu bakal berguna bagi saya dan dia," kata Morbidelli, seperti dilansir Motorsport, Kamis (31/1/2019).  

"Tentu saja jadi motivasi mengendarai motor yang sama dengannya dan berusaha bekerja sempurna, berusaha mengalahkannya dan pembalap-pembalap lain di lintasan. Itu tujuan kami dan apa yang ingin kami lakukan," imbuh mantan pembalap Honda Marc VDS itu. 

Franco Morbidelli tampil mengesankan pada tes musim dingin bersama Yamaha, pada November 2019. Dia menempati posisi keenam pada tes di Valencia maupun Jerez. 

 

 

2 dari 2 halaman

Motor yang Mudah Ditunggangi

Morbidelli memuji kinerja motor YZR-M1 yang menurutnya mudah ditunggangi. Dia juga merasa mampu meraih hasil lebih baik menggunakan motor tersebut. 

"Dengan mengendarai Yamaha, Anda punya perasaan memiliki keunggulan. Bahkan, ketika Anda memakai ban baru, Anda merasa bisa menekan," ungkap Morbidelli. 

"Ini motor yang sangat manis. Jika Anda memasang ban baru dan merasakan gripnya, rasanya benar-benar luar biasa," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer