Sukses


Valentino Rossi Berharap Besar pada Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi menyambut MotoGP 2019 dengan pelatih baru, Idalio Gavira. Ia mengaku kehilangan sosok pelatih lamanya, Luca Cadarola.

 

"Pelatih saya Luca Cadalora tidak dapat melanjutkan pekerjaan karena keadaan keluarga, yang akan menjadi kerugian besar bagi saya. Tentu saja saya telah memenangkan banyak kompetisi dan telah mengumpulkan banyak pengalaman, tetapi juga pada usia ini saya yakin masih butuh pelatih," kata Rossi dalam wawancara eksklusif dengan RacingNews365.

Pembalap asal Italia itu mengaku sulit untuk menemukan sosok yang pas menjadi pengganti Cadalora. Hingga akhirnya ia bekerja sama dengan Gavira yang memang sudah lama dikenal.

"Masalahnya, bagaimanapun, adalah sangat sulit untuk menemukan pelatih yang baik, Anda harus memiliki seseorang yang dapat mempercayai Anda secara membabi buta dan yang tahu persis bagaimana untuk meningkatkan diri Anda," ucapnya.

Gavira selama ini juga menjabat sebagai pelatih balap di akademi balap Rossi, VR46 Riders Academy. Selain memperhatikan perkembangan anak-anak didik Rossi di Italia, ia juga hadir di sirkuit-sirkuit balap untuk mendampingi para rider Sky Racing VR46 di Moto2 dan Moto3.

Gavira telah mendampingi Valentino Rossi sejak uji coba pascamusim Jerez, Spanyol pada November lalu, dan akan melanjutkan peran ini sepanjang musim 2019. 

Pogba Marah di Ruang Ganti Setelah Kalah dari PSG

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer