Sukses


MotoGP Buat Acara Spesial untuk Ulang Tahun ke-40 Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi akan berulang tahun ke-40 pada 16 Februari mendatang. Pada hari istimewa Rossi nanti, MotoGP, melalui situs resminya, akan membuat sebuah kejutan untuk penggemar Rossi.

"Pada hari Sabtu 16 Februari, Valentino Rossi akan genap berusia 40 tahun dan untuk bergabung dalam perayaan tersebut, motogp.com akan membagikan beberapa konten terbaik dari tak terlupakan selama 20 tahun terakhir," tulis MotoGP.

Penggemar Rossi juga dipersilakan membuat konten ucapan berupa video dan dikirimkan ke akun Twitter MotoGP dengan menggunakan tagar #Rossi40.

Valentino Rossi lahir di sebuah kota cantik yang masuk dalam daftar UNESCO, Urbino di Italia. Sejak usia belia, Rossi sudah akrab dengan motor. Ia tumbuh dilingkungan yang sangat mendukung kariernya. Ayahnya, Graziano Rossi adalah seorang pembalap besar pada era 70-an. 

Rossi memulai balapan di Grand Prix pada 1996 bersama Aprilia di kelas 125 cc dan memenangi gelar juara dunia pada tahun berikutnya.

Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses sepanjang masa, dengan tujuh gelar juara dunia di kelas puncak (500cc/MotoGP) dan dua gelar di kelas 250 cc dan 125 cc. 

Video Populer

Foto Populer