Sukses


Dovizioso Sebut 3 Ancaman Terbesar di MotoGP Jerman

Bola.com, Sachsenring - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, meyakini balapan MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019), bakal menjadi tantangan berat baginya.

Menurut Dovizioso, trek di Sirkuit Sachsenring lebih cocok bagi Marc Marquez, dan para pembalap Yamaha serta Suzuki. Mereka lah yang akan jadi ancaman terbesar bagi ambisinya meraih hasil apik di MotoGP Jerman. 

Motor Ducati dikenal perkasa menaklukkan trek-trek lurus dan panjang. Namun, karakteristik Sirkuit Sachsenring tak seperti yang diharapkan Ducati. 

Sirkuit ini lebih menuntut pembalap menangani tikungan-tikungan cepat dan perubahan arah yang sering. Tikungan di Sachsenring bukan hanya cepat, tapi juga sempit. 

Dovizioso menyadari Sachsenring akan menyulitkan dirinya, plus pembalap lain yang menggeber motor Ducati. 

"Layout lintasan tak cocok dengan karakteristik motor kami. Tapi, ban juga memainkan peran kunci untuk hasil akhir balapan ini," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash, Kamis (4/7/2019). 

"Saya tak memprediksi balapan yang mudah. Kami memiliki banyak rival yang kuat. Bukan hanya Marquez tapi juga mungkin Yamaha dan Suzuki akan kompetitif di sirkuit yang berlawanan arah dengan jarum jam dan punya banyak tikungan sempit ini," imbuh Andrea Dovizioso.  

 

2 dari 2 halaman

Modal Kurang Meyakinkan

Hasil musim lalu juga membuktikan MotoGP Jerman tak ramah bagi Ducati. Pembalap Italia tersebut musim lalu hanya finis di posisi ketujuh. 

Podium MotoGP Jerman musim lalu dikuasai oleh Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. 

Modal Andrea Dovizioso menghadapi balapan akhir pekan ini juga tak begitu meyakinkan. Pada pekan lalu dia gagal finis di podium. Motornya kalah bersaing, terutama menghadapi Marquez dan para pembalap Yamaha. 

 

Video Populer

Foto Populer