Sukses


Ambisi Johann Zarco di MotoGP 2020

Bola.com, Jakarta - Pembalap anyar Reale Avintia Racing, Johann Zarco, telah mematok target untuk MotoGP 2020. Kepada Moto Journal, rider asal Prancis ini mengaku akan berupaya konsisten masuk 10 besar pada beberapa seri pertama.

Jika berhasil melakukannya, maka ia akan meningkatkan targetnya untuk masuk posisi tujuh besar. Menurutnya, meski hanya akan disenjatai motor Desmosedici GP19, target-target ini merupakan target yang cukup realistis.

"Pertama, saya ingin kembali ke 10 besar, lalu setidaknya masuk tujuh besar. Saya rasa ini masuk akal. Sangat memungkinkan saya masih bisa tampil baik, jadi targetnya juga harus baik," ujarnya seperti yang dikutip Paddock GP.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini mengaku masih belum memupus harapannya merebut gelar di kelas tertinggi. Atas alasan ini, ia optimistis di MotoGP 2020.

"Saya selalu bermimpi bisa jadi juara dunia atau ikut memperebutkan gelar. Jadi, saya tak bisa bilang hanya ingin masuk 12-15 besar. Apalagi saya punya senjata untuk masuk 10 besar. Saya rasa kami cukup kuat untuk masuk tujuh besar," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Bidik Kursi Ducati

Pembalap berusia 29 tahun ini juga masih merajut asa untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021. Meski begitu, ia sadar bahwa hal ini hanya akan terwujud jika berhasil tampil baik.

"Semua tergantung hasil saya. Saya harus meraih hasil baik dan mengalahkan rider Ducati lainnya. Setelah itu, mungkin saja saya ada dalam daftar kandidat mereka," pungkas Zarco.

Setelah absen pada uji coba pascamusim MotoGP Valencia dan Jerez, Spanyol, November 2019, Zarco akan kembali turun lintasan dan untuk pertama kali dengan menjajal Ducati dalam uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari.

 

Sumber: Paddock GP

Disadur dari: Bola.net (published 21/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video: Johann Zarco Bisa Lebih Baik dari Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer