Sukses


Tanggal 15 Juli Direncanakan Berlangsung Tes MotoGP di Sirkuit Jerez

Bola.com, Jerez - Dorna sebagai penyelenggara MotoGP ternyata tidak hanya merencanakan menggelar lomba di Sirkuit Jerez, Spanyol selama dua pekan berturut-turut.

Untuk diketahui dua lomba tersebut direncanakan berlangsung pada tanggal 19 Juli dan 26 Juli. Tidak hanya itu, satu pekan setelah 26 Juli, Jerez juga diplot menggelar Kejuaraan Dunia Superbike.

Rupanya tidak hanya lomba, Dorna juga memasukkan proposal untuk menghelat sesi tes di Jerez pada tanggal 15 Juli.

"Ya, proposal kami adalah bisa menggelar sesi tes pada hari Rabu sebelum akhir pekan lomba," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta saat diwawancara oleh situs gpone.com.

Ya, proposal, kini Dorna memang sedang mengajukan usulan untuk menggelar lomba di Sirkuit Jerez selama tiga pekan berturut-turut: 2 kali MotoGP dan 1 Superbike kepada pemerintah Spanyol.

2 dari 3 halaman

Pekan Depan

Ezpeleta mengisyaratkan pemerintah Spanyol baru akan memberikan jawaban ya atau tidak pada pekan depan.

"Kami sedang memulai komunikasi mengenai situasi terbaru di Spanyol pada pandemi virus corona. Pekan depan kami baru membicarakan soal menggelar lomba di Jerez," kata Ezpeleta.

Untuk diketahui, kini sudah ada empat lomba MotoGP 2020 yang telah dibatalkan. Empat lomba berstatus ditunda dan 12 lainnya menunggu kepastian.

Empat lomba yang dipastikan tidak akan berlangsung pada MotoGP 2020 adalah Sirkuit Losail (Qatar), Sachsenring (Jerman), Assen (Belanda), dan terakhir Kymi Ring (Finlandia).

Sumber: gpone.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer