Sukses


Komentar Marc Marquez Setelah Kecelakaan di Jerez, dalam 8 Bulan 2 Kali Dioperasi

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020), setelah mengalami cedera lengan kanan.

Marquez cedera karena kecelakaan hebat pada MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Memasuki lap ke-21, Marquez terlempar dari motornya di tikungan ketiga. Dia sempat melayang di udara sebelum akhirnya berguling-guling di gravel.

Marquez pun harus menyudahi balapan lebih awal. Dia diprediksi akan absen dalam satu atau dua seri. Marquez mengungkap akan segera menjalani operasi.

"Kadang-kadang hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, tetapi yang paling penting adalah bangkit kembali dan melanjutkan," tulis Marquez di Instagram.

"Saya harap Anda menikmati comeback! Sekarang saya harus pergi ke ruang operasi pada hari Selasa dan memperbaiki fraktur humerus kanan saya. Saya berjanji kepada Anda semua bahwa saya akan kembali sesegera mungkin, dan bahkan lebih kuat!."

Repsol Honda memastikan kondisi Marc Marquez tidak mengkhawatirkan.

"Akibatnya, juara dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal di tulang humerus kanannya. Staf medis MotoGP telah mengonfirmasi tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya, tetapi dia akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

8 Bulan 2 Kali Operasi

Akhir tahun lalu, Marc Marquez juga menjalani operasi bahu kanan setelah mengalami kecelakaan pada tes MotoGP di Sirkuit Jerez pada November tahun lalu. Marquez terjatuh di tikungan ke-13 pada tes hari pertama. Ia mengalami dislokasi bahu kanan.

Meski cedera, Marquez tetap melanjutkan tes Jerez hingga hari kedua. Ia bahkan menjadi yang tercepat pada tes hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,820 detik.

Ini berarti, dalam kurun waktu waktu delapan bulan, Marquez menjalani dua kali operasi.

 

Sumber: Instagram, Repsol Honda

Video Populer

Foto Populer