Sukses


Akhirnya Diketahui Hukuman untuk Johann Zarco, Pembalap Penyebab Kecelakaan Mengerikan di MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Insiden antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli pada balapan MotoGP Austria, Minggu lalu (16/8/2020) yang nyaris mencelakai Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah diselesaikan oleh FIM MotoGP Stewards.

FIM MotoGP Stewards memang telah memanggil Johann Zarco dan Franco Morbidelli pada hari Kamis (20/8/2020). Mereka mendengarkan keterangan dari dua pembalap plus mempelajari semua rekaman terkait kejadian.

Jumat, FIM MotoGP Stewards pun menghukum Johann Zarco bakal memulai balapan MotoGP Styria, Minggu nanti dari pit lane.

"Setelah mendengar keterangan dari insiden dengan Franco Morbidelli, Johann Zarco diberikan penalti memulai balapan MotoGP berikutnya dari pit lane," tulis keterangan tersebut.

Samppai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Zarco. Yang pasti, usai dipanggil FIM MotoGP Stewards, kemarin, ia berharap tak mendapat hukuman.

"Menurut opini saya, seharusnya tidak ada penalti yang diberikan kepada saya. Karena saya tidak melakukan sesuatu yang gila," Zarco menuturkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Melewatkan Dua Latihan Bebas

Johann Zarco sendiri sudah melewatkan dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Styria lantaran gagal lolos tes medis.

Pembalap asal Prancis ini memang baru saja melakukan operasi pada pergelangan tangan kanan beberapa hari lalu. Cedera tersebut ia dapat setelah insiden dengan Morbidelli. 

Meskipun begitu, Zarco akan mencoba turun trek pada hari Sabtu untuk FP3, FP4 dan kualifikasi. Jika memang bisa tampil, hasil yang ia dapat saat kualifikasi, tidak akan memengaruhi posisi start saat balapan MotoGP Styria. Karena ia mendapat hukuman start dari pit lane.

 

Sumber: Crash.net 

Video Populer

Foto Populer